Pemanfaatan Layanan Broadband 4G LTE Telkomsel di Sumatera Alami Kenaikan

Pemanfaatan Layanan Broadband 4G LTE Telkomsel di Sumatera Alami Kenaikan Kredit Foto: Dok. Telkomsel

Telkomsel menyadari bahwa produk digital dan layanan telekomunikasi menjadi kebutuhan vital bagi kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi ketika sebagian masyarakat masih memusatkan kegiatannya di rumah. Hal ini dapat dilihat dari kenaikan pemanfaatan layanan broadband 4G LTE di Sumatera. 

Direktur Sales Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan catatan tersebutpun berbanding lurus dengan peningkatan penggunaan transaksi layanan mobile games oleh pelanggan Telkomsel Sumatera hingga 111% di tahun 2020. 

"Telkomsel juga terus berkomitmen menghadirkan jaringan 4G LTE terdepan untuk mendukung kelancaran produktivitas yang memanfaatkan layanan broadband," katanya, Selasa (30/3/2021). Baca Juga: Telkomsel dan Gojek Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Mitra UMKM Secara Berkelanjutan

Dikatakannya, dengan fenomena tersebut membuat Telkomsel Area Sumatera melalui Dunia Games channel DGONE GAMING semakin konsisten menghadirkan lebih banyak produk dan layanan, serta berbagai event yang mampu menjadi solusi hiburan, serta mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di bidang eSports. 

"Tercatat di quartal pertama tahun 2021, DGONE GAMING telah menyelenggarakan dua regular online tournament, satu exhibition tournament DGOne Cup Media of Sumatera yang khusus diadakan untuk media Sumatera, serta satu turnamen besar Sumatera DGONE League 2021. Semua online tournament tersebut telah selesai dilaksanakan, dan pada Sabtu (27/3/2021) dan Telkomsel juga menyerahkan penghargaan langsung kepada para pememang secara online," ujarnya..

“Dalam mewujudkan upaya tersebut, salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan fokus untuk mendukung kemajuan industri eSport dan gaming di Sumatera melalui platform Dunia Games. Maka dari itu, kami memaknai penyerahan penghargaan sebagai perwujudan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat game di Sumatera,” ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat ada 112.000 peserta per bulannya untuk regular online tournament Sumatera, 5.690 peserta untuk Sumatera DGONE League 2021, serta 100 rekan media massa yang berpartisipasi dalam DGOne Cup Media of Sumatera. Khusus tournament DGOne Cup Media of Sumatera, merupakan online tournament pertama yang diadakan oleh Telkomsel khusus untuk rekan media massa di Sumatera.

“Kami khusus mengadakan DGOne Cup Media of Sumatera agar rekan media dapat merasakan langsung experience dari ekosistem yang sedang kami bangun. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk menciptakan iklim yang positif dalam bermain mobile games secara professional dan bertanggung jawab," ujarnya.

Dengan ekosistem dan iklim yang positif, pihaknya berharap nantinya akan muncul atlet-atlet eSport Profesional dari Sumatera yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen internasional seperti Sea Games, Asian Games dan lain lain.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini