Widih, Induk Usaha Shopee Salurkan Hibah Rp538,7 M untuk Kampus Ini

Widih, Induk Usaha Shopee Salurkan Hibah Rp538,7 M untuk Kampus Ini Kredit Foto: REUTERS/Edgar Su

Induk usaha Shopee, Sea Group, telah memberi hadiah 50 juta dolar Singapura (sekitar Rp538,7 miliar) kepada Universitas Nasional Singapura (NUS). Untuk apa?

Melansir KrAsia, Selasa (30/3/2021), NUS akan memakai dana itu untuk penelitian dan pendidikan di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, data sains, serta inisiatif strategis.

"Langkah itu juga akan mengarah ke perekrutan dan pengembangan bakat melalui beasiswa untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana, beasiswa penelitian, dan profesor tamu," begitulah bunyi pernyataan resi perusahaan.

Baca Juga: Wih Keren, Beli Tiket Pesawat Bisa Pakai Cryptocurrency! Berlaku di ....

Baca Juga: Rerata Kesepakatan Cryptocurrency Meroket Hingga Rp768 Miliar, Gegara Apa Ya?

Di bawah kemitraan itu, NUS dan Sea bertujuan menumbuhkan ekosistem penelitian dan pendidikan Singapura dengan memanfaatkan teknologi seperti AI; membantu mengembangkan bakat lokal, membuka lapangan kerja, dan menjadikan Singapura sebagai pusat inovasi dan investasi teknologi global.

Baru-baru ini, Sea mengumumkan pendirian Sea AI Labs di Singapura guna mengembangkan penelitian AI dalam ekonomi digital.

Sea sendiri menaungi 3 bisnis utama, yakni: Garena, Shopee, dan penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan, SeaMoney.

Perusahaan itu mencatatkan pendapatan GAAP senilai 4,4 miliar dolar AS (Rp63,9 miliar) sekitar Rp dengan laba kotor 1,3 miliar dolar AS (sekitar Rp18,9 miliar) pada 2020. Sea juga menargetkan pertumbuhan bisnis dagang daringnya hingga 112% dan pemesanan bisnis hiburan digital sampai 38% pada 2021.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini