Wah, PayPal Izinkan Pengguna Bayar Pakai Cryptocurrency

Wah, PayPal Izinkan Pengguna Bayar Pakai Cryptocurrency Kredit Foto: Reuters

PayPal Holdings Inc kabarnya akan mulai mengizinkan konsumen AS menggunakan kripto sebagai alat pembayaran di jutaan pedagang daring secara global, Selasa (30/3/2021) malam waktu setempat.

Melansir Reuters, langkah itu secara signifikan dapat meningkatkan penggunaan aset digital dalam perdagangan sehari-hari; berlaku dalam beberapa bulan mendatang.

"Ini adalah kali pertama Anda dapat menggunakan cryptocurrency seperti saat memakai kartu kredit/debit di dalam dompet PayPal," ujar Presiden dan CEO PayPal, Dan Schulman.

Baca Juga: Wih Keren, Beli Tiket Pesawat Bisa Pakai Cryptocurrency! Berlaku di ....

Baca Juga: Pelaku Industri Negara Ini Rayu Pemerintah Agar Tak Boikot Bitcoin dkk

Pelanggan yang memiliki Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan Litecoin di dompet digital PayPal akan dapat mengonversikan aset digital itu menjadi mata uang fiat saat pembayaran.

Perusahaan juga mengatakan, "Layanan itu akan tersedia di 29 juta mitra pedagang beberapa bulan lagi."

Harga Bitcoin memang meroket dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, volatilitasnya masih tinggi sehingga pembayaran dengan aset itu masih belum meluas.

"Kami pikir, ini merupakan titik transisi di mana mata uang kripto bergerak sebagai aset yang Anda beli, simpan atau jual, menjadi sumber pendanaan transaksi," ujar Schulman.

PayPal juga tak akan membebankan biaya transaksi untuk pembayaran dengan kripto. Lalu, hanya 1 jenis kripto yang dapat konsumen gunakan per transaksinya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini