Gils! Bukan Jeff Bezos, Elon Musk Diprediksi Bakal Segera Jadi Triliuner Pertama di Dunia!

Gils! Bukan Jeff Bezos, Elon Musk Diprediksi Bakal Segera Jadi Triliuner Pertama di Dunia! Kredit Foto: Reuters/Mike Blake

Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, digadang-gadang bisa menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2025 mendatang. Hal ini berdasarkan analisis Ark Invest Management yang dilaporkan oleh NextBigFuture. Analisis tersebut menghitung kemungkinan nilai saham Tesla empat tahun lagi.

Dilansir dari The Economic Times di Jakarta, Rabu (31/3/21) laporan tersebut memprediksi saham Tesla akan mencapai USD1500 atau setara Rp72 jutaan per lembar sajamnya pada 2025. Bahkan, bisa mencapai USD4000 atau setara dengan Rp58 jutaan per lembar saham saat tren harga saham meningkat atau bullish.

Baca Juga: Keren Euy! Pria 26 Tahun Ini Kritik Elon Musk, Mobil Otonom Buatannya Lebih Canggih!

"Jika Ark Invest Management benar, maka pada tahun 2025, Elon Musk akan jadi triliuner. Elon sekarang memiliki 241 juta saham di Tesla dan mungkin mendapatkan delapan bonus kompensasi sebagai CEO dengan total 12 juta saham," kata laporan itu.

Maka, dengan USD4000 per saham, 253 juta saham yang dimiliki Musk akan bernilai USD1.012 triliun atau Rp14.588 triliun! Wow, fantastis ya!

Lalu, kekayaan Elon Musk juga akan bertambah melalui perusahaan lainnya seperti kepemilikan Elon Musk di SpaceX (54%), The Boring Company (80%) dan Neuralink (90%).

Sebelumnya, Bloomber Billionaires Index melaporkan bahwa Elon Musk adalah orang terkaya kedua di dunia saat ini dengan perkiraan kekayaan mencapai USD164 miliar. Bahkan, pada awal Januari, Musk juga sempet naik tahta sebagai orang terkaya di dunia melampaui Jeff Bezos sebelum direbut kembali.

Sumber kekayaan Elon Musk sebagian besar dari perusahaan yang dimilikinya. Sementara itu, Tesla sendiri tumbuh 740% hanya dalam waktu satu tahun.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini