Gak Bosan 'Telurkan' Miliarder, Dua Pria China Ini Jadi Miliarder Baru Berkat Jualan Skincare!

Gak Bosan 'Telurkan' Miliarder, Dua Pria China Ini Jadi Miliarder Baru Berkat Jualan Skincare! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel

Negara China seakan tak bosan menetaskan miliarder baru dunia. Baru-baru ini, Forbes melaporkan bahwa dua miliarder baru hadir. Mereka ialah Guo Zhengyu dan Li Biyun, Pendiri Yunnan Botanee Bio-Technology Group.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (31/3/2021), Yunnan melantai di bursa Shanghai Stock Exchange. Harga IPO saham produsen skincare tersebut telah ditetapkan sebesar 47,43 yuan per lembar. Pada penutupan perdagangan, harga saham Yunnan melonjak ke angka 175,97 yuan per lembar.

Baca Juga: Nyesek Banget! Xi Jinping Bikin Kekayaan Miliarder China Ini Tergerus 40%!

Hal itu pun membuat Chairman Guo Zhenyu menjadi miliarder baru dengan nilai kekayaan hampir USD3 miliar (Rp43 triliun). Bersama anaknya, Kevin Guo, mereka memiliki 26% saham perusahaan.

Sebelum mendirikan Yunan Botanee, Guo adalah seorang asisten profesor University of Montreal, Kanada. Lalu, ia pindah untuk mengajar di George Washington University. Selain Guo, pemegang saham lainnya adalah Li Biyun yang juga resmi menjadi miliarder dengan kekayaan USD1 miliar (Rp14,5 triliun).

Untuk diketahui, Yunnan adalah produsen dari produk skincare merek Winona. Tahun lalu, penjualan perusahaan mencapai 2,7 miliar yuan atau setara dengan Rp5,8 triliun. Laba bersih perusahaan pun mencapai 554 juta yuan atau Rp1,2 triliun.

(Kurs Rp14.583/USD)

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini