Meninggal Dunia, Orang Terkaya Republik Ceko Tinggalkan Harta Rp245 Triliun dan Deretan Perusahaan

Meninggal Dunia, Orang Terkaya Republik Ceko Tinggalkan Harta Rp245 Triliun dan Deretan Perusahaan Kredit Foto: Forbes

Kecelekaan helikopter yang menewaskan orang terkaya di Republik Ceko, Petr Kellner menggemparkan dunia. Pasalnya, almarhum Kellner memiliki harta yang berlimpah dan rentetan perusahaan.

Menurut data Forbes, Kellner ditaksir memiliki kekayaan mencapai USD17,5 miliar atau setara dengan Rp245 triliun melalui perusahaannya PPF Group. Ia adalah orang terkaya ke-70 dunia.

Perjalanan bisnis Kellner dimulai pada awal tahun 1990-an dengan menjual peralatan kantor. Sebelum meninggal dunia, Kellner mengontrol banyak bisnis dan perusahaan seperti jasa keuangan, telekomunikasi, manufaktur, media massa, dan teknologi dengan aset mencapai USD52 miliar.

Baca Juga: Ya Tuhan, Tragis! Orang Terkaya Republik Ceko Meninggal Dunia di Alaska

Sementara itu, bisnis utama Kellner adalah Home Credit yang bergerak di bidang pembiayaan konsumer. Berlanjut dengan Air Bank yang menyalurkan kredit kepada 861 ribu nasabah, O2 Czech Republic yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, Telenor CEE yang merupakan mobile operator, dan Cetin sebagai perusahaan data terbesar di Republik Ceko.

Lebih lanjut ada Central European Media Enterprises (CME) yang merupakan perusahaan penyiaran bidang televisi, Skoda Transportation, Czech Toll, Sotio yang merupakan perusahaan Biotechnology dan real estat dengan aset 2,4 miliar euro.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini