Jualan Obat Herbal di Usia Senja, Oma Ning Sukses Raup Jutaan Rupiah hingga Miliki Puluhan Karyawan!

Jualan Obat Herbal di Usia Senja, Oma Ning Sukses Raup Jutaan Rupiah hingga Miliki Puluhan Karyawan! Kredit Foto: YouTube/Christina Lie

YouTuber dan pengusaha Christina Lie menggandeng Oma Ning atau pemilik nama lengkap Mikhael Wuryaning Setyawati yang merupakan CEO dan Founder PT Mahkotadewa Indonesia. Dalam video yang bertajuk "RAUP OMZET RATUSAN JUTA HANYA DARI JUALAN OBAT HERBAL - CHRISTINA LIE" Oma Ning mengungkap suka bercocok-tanam sejak kecil dan mulai tertarik mempelajari khasiat berbagai tanaman pada tahun 1998 setelah ibunya jatuh sakit. Saat itu usia Oma Ning sudah menginjak 43 tahun, sementara kini usia Oma Ning sudah meninjak 64 tahun.

Pada tahun 2002, Oma Ning membuka griya sehat tradisional di rumahnya. Hari demi hari berjalan, semakin banyak pasien yang datang konsultasi dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Terjun ke Bisnis Kuliner, Juara Master Chef Junior Buka Restoran Mie

Pada 3 Januari 2003, akhirnya berdirinya PT Mahkotadewa Indonesia, sebagai salah satu perusahaan produk herbal terdepan Indonesia.

Secara keturunan, ayah Oma Ning adalah seorang pengobat tradisional. Hingga suatu hari, ibu Oma Ning jatuh di kamar mandi bersimbah darah. Setelah berobat, barulah ketahuan bahwa ibu Oma Ning menderita komplikasi dan divonis tak bisa sembuh. Hingga akhirnya, ada tetangga yang menyarankan buah Mahkotadewa. Setelah itu, digabunglah buah Mahkota Dewa dengan beragam herbal. Terbukti, ibunya tidak merintih kesakitan dan bisa bertahan dalam waktu 3 tahun.

Setelah itu, Oma Ning mengidap tumor payudara yang juga sembuh dengan buah Mahkota Dewa. Karena itulah, Oma Ning mulai meneliti bersama dengan seorang peneliti dari Universitas Gadjah Mada. Barulah tercipta produk JAMSI yang digunakan untuk pengobatan diabetes.

Sebelum terjun menjadi pengusaha herbal, Oma Ning dahulu bekerja sebagai perias pengantin, MC dan dokumentasi. Setelah mengenal buah Mahkota Dewa, Oma Ning pun ikut pameran dan meminta sesi untuk promosi di atas panggung. Setelah itu, ada wartawan yang meliput Oma Ning dan orang-orang pun mulai berdatangan ke rumah untuk membuat ramuan Mahkota Dewa hingga konsultasi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini