Duh... Si Major Anjing Presiden Joe Biden Gigit Orang Lagi di Gedung Putih

Duh... Si Major Anjing Presiden Joe Biden Gigit Orang Lagi di Gedung Putih Kredit Foto: Sindonews

Major, anjing muda milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali menggigit orang pada hari Senin di kompleks Gedung Putih. Pihak Gedung Putih mengakui ulah nakal anjingnya presiden ini merupakan yang kedua kalinya sepanjang bulan ini.

"Anjing ini menggigit seseorang saat berjalan-jalan pada hari Senin," kata juru bicara Ibu Negara Jill Biden, Michael LaRosa, seperti dikutip AP, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Biden Prihatin Lebih dari 100 Orang Meregang Nyawa di Myanmar: Mengerikan, Benar-benar Memalukan

"Anjing itu masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya," ujar LaRosa. "Orang itu diperiksa oleh Unit Medis Gedung Putih dan kembali bekerja tanpa cedera."

Anjing itu terlihat oleh wartawan saat berjalan-jalan di sekitar Halaman Selatan Gedung Putih sebelum Presiden dan Ibu Negara melakukan perjalanan ke Vietnam Veterans Memorial Senin malam.

Major—anjing gembala Jerman—sejatinya baru saja kembali ke Gedung Putih minggu lalu, bersama dengan saudara kandungnya; Champ, setelah menyebabkan cedera ringan pada seorang karyawan Secret Service AS pada 8 Maret.

Setelah kejadian itu, Presiden mengatakan bahwa Major adalah "anjing yang manis".

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Biden menjelaskan tentang gigitan tersebut dengan mengatakan; "Anjing itu telah berbelok di sudut, ada dua orang yang sama sekali tidak dia kenal, Anda tahu, dan mereka bergerak dan bergerak untuk melindungi."

Biden menambahkan pada saat itu bahwa 85 persen orang di sana mencintainya.

Major, anjing berusia 3 tahun, dan Champ, yang berusia 12 tahun, dipindahkan ke rumah Biden di Delaware setelah insiden tersebut gigitan pertama. Presiden mengatakan Major sedang dilatih di Delaware tetapi membantah gagasan bahwa anak anjing itu telah dikirim lagi ke Gedung Putih setelah insiden itu.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini