Pemerintah Tolak KLB Demokrat Kubu Moeldoko, "Kami Bersama AHY" Trending di Twitter

Pemerintah Tolak KLB Demokrat Kubu Moeldoko, "Kami Bersama AHY" Trending di Twitter Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Rabu (31/3/2021) menyatakan menolak permohonan pengesahan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deliserdang, Sumatera Utara.

Menyusul keputusan tersebut, topik “Kami Bersama AHY”, merujuk pada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi trending di Twitter dengan lebih dari 20 ribu tweet. Sementara “Partai Demokrat” yang terkait juga masuk ke dalam daftar topik yang trending.'

Baca Juga: Disebut Lambat Putuskan Kisruh Demokrat, Mahfud MD: Ini Cepat!

Sebagaimana dilaporkan, Menkumham, Yasonna Laoly mengumumkan bahwa pemerintah telah menolak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat kubu Moeldoko yang dibentuk melalui KLB Deli Serdang. Menurut Yasonna, kubu Moeldoko gagal memenuhi beberapa kelengkapan, di antaranya perwakilan dewan perwakilan daerah (DPD), dewan perwakilan cabang (DPC) yang tidak disertai mandat dari ketua DPD,DPC.

“Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021 ditolak," kata Yasonna pada keterangan pers, Rabu.

Yasonna mempersilakan kubu KLB Demokrat Deliserdang yang mengusung Moeldoko untuk menggugat ke pengadilan usai pihaknya menolak pengajuan yang diserahkan.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini