PLN Jabar Bakal Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

PLN Jabar Bakal Tambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

PLN Jawa Barat akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Langkah tersebut dilakukan karena seiring semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik di Jawa Barat. 

Penambahan SPKLU akan sangat tergantung kepada kondisi pasar. Apalagi, saat ini sejumlah merek kendaraan mulia mengeluarkan mobil listrik.  Baca Juga: Tingkatkan Bauran EBT, PLN Ganti 38 PLTD di Maluku dan Maluku Utara Jadi PLTS

"Kalau potensi penambahan ada, karena melihat kondisi kendaraan listrik yang saat ini mulai banyak. Tapi untuk jumlah, tergantung dari pusat, kami akan ikut aja," kata Manager Komunikasi PLN Jawa Barat Iwan Ridwan kepada wartawan di Bandung, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: PLN Optimalkan Pemanfaatan FABA, Dorong Biaya Infrastruktur Murah & Kualitas Lingkungan Lebih Baik

Iwan menyebutkan untuk saat ini SPKLU telah ada di beberapa titik di Jabar. Seperti di Bandung ada dua titik. Kemudian di jalur Cipali. Selanjutnya, di kawasan Bodetabek yang dinilai memiliki potensi tinggi, karena kemampuan ekonomi penduduknya. 

"Selain Bandung, Bodebek potensinya cukup banyak. Soalnya secara ekonomi, cukup baik," ujarnya.

Senada dengan, Manager PLN UP3 Bandung Majuddin menyebutkan, potensi penambahan fast charger sangat besar. Pasalnya, mobil listrik semakin banyak. Walaupun, untuk saat ini baru ada di PLN Bandung dan di Gedung Sate.

"Kami siap memberi pelayanan kepada masyarakat. Soal suplai daya kami siap, tidak ada masalah," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini