Victoria Care Perusahaan Pemilik Pewarna Rabut Miranda Pendapatannya Naik 31% Tahun 2020

Victoria Care Perusahaan Pemilik Pewarna Rabut Miranda Pendapatannya Naik 31% Tahun 2020 Kredit Foto: Ist

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) telah membuktikan konsistensinya dalam menciptakan pertumbuhan kinerja yang stabil dalam lima tahun terakhir ini. Hal itu ditunjukkan dengan kenaikan pendapatan sebesar 31,13% tahun 2020, sekaligus melebihi target awal yang ditetapkan sebesar 30%.

Sepanjang 2020, VICI berhasil membukukan prestasi penjualan menembus Rp1 triliun, tepatnya Rp1,05 triliun. Perseroan berhasil meraih laba kotor sebesar Rp519,42 miliar atau naik 20,93%. Dengan perolehan laba kotor tersebut, maka Gross Profit Margin (GPM) VICI untuk tahun 2020 sebesar 49,65%. Capaian tersebut membuktikan bahwa VICI berhasil mempertahankan GPM yang dalam lima tahun terakhir rata-rata berada di kisaran 50%.

Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk, Billy Hartono Salim, mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk terus berinovasi agar Perseroan tetap bisa tumbuh sesuai dengan yang di tetapkan.“Inovasi yang dilakukan akhirnya membuat Perseroan bukan hanya bisa bertahan, namun juga mengalami pertumbuhan sangat bagus. Tentunya dengan kontrol dan kerjasama tim yang kuat, maka Perseroan tetap memiliki kinerja yang sangat baik,” ujar Billy, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga: Tetap Berinovasi di Kala Pandemi, Victoria Care Lakukan Ini

Kategori produk antiseptic dan perawatan tubuh memberikan kontibusi tertinggi sebesar 51% terhadap pendapatan tahun 2020, disusul produk perawatan rambut sebesar 49% dan lain-lain 0,08%. Brand Miranda dan Herborist menjadi dua brand yang paling berkontribusi besar pada meningkatnya pertumbuhan penjualan emiten berkode saham VICI ini.

Lebih lanjut, Billy menambahkan bahwa sebagai salah satu strategi untuk menjaga pertumbuhan penjualan dua digit di tahun 2021, PT Victoria Care Indonesia Tbk tetap akan focus pada produk perawatan tubuh dan rambut. “Tahun 2021 ini, selain produk-produk kesehatan,produk perawatan tubuh Herborist dan pewarna rambut Miranda akan tetap menjadi focus kami,” lanjut Billy menegaskan.

Terbukti, hingga Maret 2021, produk-produk dari kategori perawatan tubuh dan pewarna rambut seperti Miranda Hair Color Pastel Series, CBD, dan Herborist Rose Water jadi produk yang mengalami permintaan tinggi.

Baca Juga: Sandiaga Kasih Apresiasi Produk Kesehatan Milik Victoria Care Indonesia

Senada dengan yang dikatakan Billy, Sumardi Widjaja selaku Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk. menyebutkan bahwa budaya perusahaan, 3S (Smart, Speed, Simple), yang sudah dibangun sejak awal mampu membuat Perseroan tidak terjebak pada hal-hal rutin, tetapi ada hal yang sangat baik untuk meningkatkan profesionalisme.

“Dalam menghadapi era kebiasaan baru, Perseroan harus terus berinovasi, sekalipun di masa sulit. Kejelian untuk membaca peluang pasar dan memanfaatkannya sebaik mungkin menjadi tantangan bagi semua karyawan PT Victoria Care Indonesia Tbk, diantaranya kami memanfaatkan peluang penjualan melalui platform ecommerce yang menjadi kebiasaan belanja konsumen di era New Normal. ” imbuh Sumardi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini