Lagi Pandemi, Piala Eropa Digelar Tanpa Batasan Jumlah Penonton

Lagi Pandemi, Piala Eropa Digelar Tanpa Batasan Jumlah Penonton Kredit Foto: (Foto: UEFA)

Piala Eropa 2020 akan digelar pada bulan Juni yang sedianya akan digelar pada tahun lalu karena terserang pandemi. Nah, baru-baru ini komite eksekutif UEFA pada Rabu mengumumkan timnas peserta akan diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain per pertandingan selama turnamen berlangsung.

Lima pergantian pemain digunakan sementara karena kesulitan yang ditimbulkan akibat padatnya jadwal pertandingan saat pandemi COVID-19, dan saat ini diterapkan pada pertandingan klub Eropa serta pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

"Karena alasan aturan lima pergantian pemain tetap berlaku ... dan mengingat aturan tersebut sudah ada untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung dari Maret 2021 hingga Maret 2022, maka diputuskan untuk memperpanjang amandemen UEFA EURO 2020 pada Juni/Juli 2021, final UEFA Nations League pada Oktober 2021 dan play-out degradasi UEFA Nations League pada Maret 2022," kata Badan Sepak Bola Tertinggi Eropa tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

UEFA juga mencabut batas kapasitas 30 persen di stadion, dan memilih untuk menyerahkan keputusan tentang jumlah penonton tersebut kepada otoritas lokal, sebuah langkah yang akan memungkinkan beberapa tempat untuk membiarkan lebih banyak suporter datang ke stadion selama bergulirnya Piala Eropa 2020. 

Tidak ada pemungutan suara untuk reformasi kompetisi Liga Champions mulai 2024, dan UEFA akan mengambil suara pada rencana pertemuan eksekutif berikutnya pada 19 April mendatang.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini