Teroris Penyerang Mabes Polri Langsung Dimakamkan Usai Diotopsi

Teroris Penyerang Mabes Polri Langsung Dimakamkan Usai Diotopsi Kredit Foto: SINDONews

Jenazah penyerangan mabes Polri berinisial ZA telah selesai menjalani proses autopsi. Selanjutnya, jenazah ZA diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman. Jenazah ZA menjalani otopsi lebih dari lima jam sejak pukul 19.12-00.45 WIB. Jenazah dibawa ke TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur menggunakan mobil ambulans RS Polri.

"Langsung dimakamkan malam ini," ucap Wakil Kepala Rumah Sakit Polri, Kombes Pol Umar Sahab di lokasi.

Pihak polisi juga melakukan pengawalan atas kepulangan jenazah. Setidaknya ada mobil dinas polisi yang melakukan pengawalan.

Sebelumnya, terduga terduga teroris penyerangan Mabes Polri ZA dibawa dari Mabes Polri ke RS Polri menggunakan mobil ambulans. Kedua orang tua ZA juga terlihat hadir di proses autopsi.

Pelaku ZA diketahui merupakan mahasiswa semester 5 di sebuah universitas, namun sudah drop out. ZA juga merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa ZA, terduga teroris di Mabes Polri mem-posting bendera ISIS di akun Instagram-nya, beberapa jam sebelum beraksi.

"Yang bersangkutan memiliki IG baru diposting 21 jam lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan bagaimana perjuangan jihad,” ujar Listyo Sigit dalam konferensi persnya, Rabu (31/3/2021).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini