Kubu Mas Moel Sementara Kalah, Eits Jangan Happy Dulu Mas AHY

Kubu Mas Moel Sementara Kalah, Eits Jangan Happy Dulu Mas AHY Kredit Foto: Antara/Endi Ahmad

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menanggapi soal penolakan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Dia mengatakan Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), jangan berpuas diri. Sebab, kubu KLB bisa saja membuat skenario-skenario lain.

Baca Juga: Demokrat Versi KLB K.O di Tangan Pemerintah, Anak Buah AHY Minta Moeldoko Datangi Andi Arief

"Intinya kubu AHY jangan berpuas diri. Bisa saja kubu KLB ke pengadilan atau banding untuk melakukan perlawanan. Mereka menggugat sejumlah ketentuan yang dianggap sebagai merugikan KLB,” kata Adi saat dihubungi, Rabu (31/3).

Langkah-langkah hukum itu kata dia sudah biasa dilakukan oleh pihak yang berkonflik. Jadi, keputusan Kemenkumham dinilai sebagai sebuah awalan yang nantinya akan ada langkah lain yang dilakukan.

"Mereka pasti akan mencari celah hukum untuk dijadikan sebagai alasan perlawan. Bisa saja AD/ART yang dijadikan sebagai sandaran akan digugat ke level paling tinggi. Ini masih panjang sebenarnya,” ujar dia.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini