Tahun 2020, Kinerja Keuangan WOM Finance Sempat Terguncang, Tapi Akhir Tahun Membaik

Tahun 2020, Kinerja Keuangan WOM Finance Sempat Terguncang, Tapi Akhir Tahun Membaik Kredit Foto: Dok. WOMFinance

PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk (“WOM Finance” atau “Perseroan”), gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Sentral Senayan, Jakarta, Selasa (30/3) dan disiarkan secara streaming melalui Zoom Webinar.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/4/2021), RUPST dan RUPSLB dipimpin langsung oleh Presiden Komisari, I Nyoman Tjager, dan dihadiri oleh Dewan Komisaris, jajaran Direksi dan para pemegang saham. Baca Juga: Jelang HUT Ke-39, WOM Finance Salurkan Bantuan di Wilayah Zona Merah

Dalam keterangan yang diterima, pada tahun 2020, total penyaluran pembiayaan perseroan mengalami penurunan sebesar 59% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp2,4 triliun.

Namun, pada kuartal IV Total Penyaluran Pembiayaan Perseroan berhasil mencapai Rp640 miliar, meningkat sebesar 78% dibandingkan kuartal III.

Total pendapatan perseroan mengalami penurunan sebesar 24% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp2 triliun. Namun, pada kuartal IV Pendapatan Perseroan berhasil mencapai Rp441 miliar, meningkat sebesar 2% dibandingkan kuartal III.

Kemudian, untuk laba sebelum pajak pada tahun 2020 adalah sebesar Rp87 miliar atau turun 76% dari Rp364 miliar. Sementara Rasio Perseroan, Return on Asset sebesar 1,3% dan Return on Equity sebesar 4,7%. Perseroan mencatatkan Non Performing Financing (“NPF”) Gross 2,7% dan NPF Net 1,2%.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini