Kisah Orang Terkaya: Friedhelm Loh, Pewaris Perusahaan dengan Laba Rp43 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Friedhelm Loh, Pewaris Perusahaan dengan Laba Rp43 Triliun Kredit Foto: Rittal.com/Friedhelm Loh

Salah satu orang terkaya di Jerman, Friedhelm Loh merupakan pria kelahiran 16 Agustus 1946. Ia adalah miliarder sekaligus pendiri dan ketua Grup Friedhelm Loh, sebuah perusahaan manufaktur yang tumbuh dari bisnis yang diwarisi dari ayahnya.

Friedhelm Loh adalah putra dari Rudolf Loh, yang mendirikan perusahaan pada tahun 1961 setelah menemukan "selungkup produksi massal pertama untuk sistem kontrol kelistrikan".

Dalam daftar miliarder dunia versi Forbes 2021, Loh menduduki peringkat ke-165 dengan kekayaan bersih USD9,6 miliar (Rp139 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Richard Liu, Pendiri JD.com yang Dijuluki Jeff Bezos dari China

Friedhelm Loh Group adalah grup manufaktur dan jasa Jerman. FLG tumbuh dari bisnis yang didirikan oleh Rudolf Loh menjadi perusahaan dengan 12.500 karyawan dan pendapatan tahunan sekitar USD3 miliar. Group tersebut juga memiliki 100 anak perusahaan.

Rittal menjadi leading company Friedhelm Loh Group ini dan memasok penutup, teknologi kontrol iklim, peralatan distribusi daya, dan infrastruktur TI. Grup perusahaan Friedhelm Loh menyediakan perangkat lunak, produk, dan layanan untuk industri termasuk manufaktur dan utilitas switchgear.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini