Nggak Bakal Ada Ampun Kalau Insiden Kilang Balongan Terbukti Ada Kelalaian

Nggak Bakal Ada Ampun Kalau Insiden Kilang Balongan Terbukti Ada Kelalaian Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara

Pasca pemadaman api pada insiden tangki T-301 di area Kilang Balongan, PT Pertamina (Persero) memastikan kilang milik Refinery Unit (RU) VI itu bisa segera beroperasi kembali. 

Proses investigasi terkait insiden itu pun dipercepat. Sesuai arahan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) dalam rapat koordinasi Dewan Komisaris dan Direksi, Kamis (1/4). 

Baca Juga: Puji Syukur Akhirnya Kilang Balongan Padam, Ahok Pun Selamat

Keputusan tersebut merupakan wujud komitmen Pertamina dalam penerapan prinsip zero tolerance terhadap setiap insiden yang terjadi di lingkungan Pertamina. Hal tersebut disampaikan oleh Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto sesaat setelah rapat koordinasi Dewan Komisaris dengan Direksi.

“Sesuai kebijakan direksi dan arahan Dewan Komisaris, Pertamina mendukung penuh proses investigasi yang dilakukan pihak berwenang. Manajemen akan memberikan sanksi tegas, bila ditemukan ada unsur kelalaian dalam insiden ini,” ujar Agus.

Sejak insiden terjadi, Pertamina telah membentuk tim investigasi internal yang bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH).

Pertamina membuka seluas-luasnya akses kepada APH untuk melakukan investigasi.

"Tim ini akan berkoordinasi dengan pihak aparat untuk melakukan investigasi hingga tuntas. Dewan Komisaris dan Direksi tidak akan memberikan toleransi,  jika ada kelalaian di lapangan," tegas Agus.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini