Gausah Baper! Orangnya Jokowi: Moeldoko Jangan Aneh-Aneh, Rakyat Gak Butuh Manuver Gak Berbobot!

Gausah Baper! Orangnya Jokowi: Moeldoko Jangan Aneh-Aneh, Rakyat Gak Butuh Manuver Gak Berbobot! Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah fokus mengupayakan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak Covid-19.

Sekretaris Jenderal Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), Ridwan Hanafi, menyatakan bahwa di tengah situasi yang serba sulit seperti saat ini, kementerian/lembaga seharusnya ikut mendorong agar roda ekonomi bergerak. Jangan justru melakukan manuver-manuver seperti yang dilakukan KSP Moeldoko.

"Masyarakat kita sangat mengalami tekanan ekonomi. Jangan kemudian para pembantu Pak Presiden Jokowi menambah beban lagi ke Presiden di saat beliau mencurahkan segala upaya untuk menyelamatkan rakyatnya keluar dari situasi ini," ujar Ridwan dalam siaran pers, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Yakali Anak Buah Jokowi Gugat Pemerintah! Demokrat: Moeldoko Mundur Aja Dulu!

Saat ini, Presiden Jokowi turun secara langsung keluar masuk pasar dan mengunjungi daerah-daerah untuk memastikan masyarakat mendukung program pemerintah, yaitu vaksinasi Covid-19 dan segala skema program utama pemulihan ekonomi lainnya.

Wajar, jika ada kritik dan desakan mundur terhadap Moeldoko yang dianggap mengganggu upaya presiden tersebut. Ia menegaskan rakyat punya hak untuk mengkritik pejabat negara. 

"Jadi sekali lagi kami tegaskan kepada pejabat negara jangan baperan, membuat manuver dan statemen aneh-aneh di luar fokus utama program Pak Presiden," imbuhnya.

Ridwan mengingatkan, Presiden bisa sangat sedih jika ada pembantunya yang tidak peka dengan kondisi masyarakat yang tengah berada dalam kesusahan.

"Masyarakat kita lagi dalam keadaan sulit. Rakyat membutuhkan pekerjaan demi memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari, bukan manuver tidak berbobot dari pejabat negara," tandas Ridwan. 

Baca Juga: Senjata Kubu Moeldoko Serang Demokrat Gak Main-Main: Menguras Energi dan Emosi Kubu AHY!

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini