Dukung Pengembangan UMKM, Bank DKI Gelontorkan Modal Usaha Bagi Para Pensiunan

Dukung Pengembangan UMKM, Bank DKI Gelontorkan Modal Usaha Bagi Para Pensiunan Kredit Foto: Ist

PT Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 purna bhakti/pensiunan Bank DKI untuk mendukung pengembangan UMKM di DKI Jakarta serta menyambut Hari Ulang Tahun ke-60 yang jatuh pada 11 April 2021. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan jika Bank DKI memberikan bantuan modal usaha kepada 11 orang pensiunan karyawan Bank DKI sebagai bentuk kepedulian agar mereka dapat terus produktif. 

"Selain itu, program bantuan modal usaha yang diberi nama Probahtera ini merupakan bagian dari program keuangan berkelanjutan Bank DKI serta komitmen bagi pengembangan UMKM di Jakarta," kata Herry, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Apresiasi PMI, Bank DKI Serahkan Hadiah Program JakOne Vaganza

Herry menyebutkan bahwa Bank DKI menargetkan untuk tahun ini program Probahtera dapat digulirkan kepada 30 orang pensiunan. 

Adapun, menjelang bulan suci Ramadhan, serta sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-60 PT Bank DKI juga memiliki sejumlah program CSR bertema kemanusiaan, diantaranya santunan anak yatim yang diberikan kepada 600 anak masing2 sebesar Rp300 ribu dengan total santunan sebesar Rp180 juta, kegiatan donor darah konvalesen dan konvensional hingga kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta. 

Bank DKI juga memiliki program JakOne Achiever, yakni program pemberian apresiasi atas loyalitas nasabah dan mitra kerja dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI khususnya JakOne Mobile. 

Baca Juga: Bank DKI Hadirkan JakOne Erte Mudahkan Urusan Warga

Herry menuturkan bahwa di usia yang ke 60 tahun ini, Bank DKI terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yakni JakOne Erte. JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT) dengan berbagai fitur yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya. 

JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa. 

“Kami berharap ke depan akan semakin banyak inovasi dari Bank DKI baik dari sisi produk dan layanan yang nantinya akan membawa manfaat bagi warga DKI Jakarta” tutup Herry.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini