Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kawinkan Pengalaman Belanja Online dan Offline, JD.ID Luncurkan Layanan Ini

Kawinkan Pengalaman Belanja Online dan Offline, JD.ID Luncurkan Layanan Ini Kredit Foto: JD.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Genap lima tahun JD.ID hadir menemani para konsumen di Indonesia. Perusahaan afiliasi JD.com itu terus berinovasi berkelanjutan.

Perusahaan e-commerce itu mengembangkan serangkaian penawaran-penawaran unik dengan mengkombinasikan  pengalaman O2O (online to offline), yang menggabungkan dua saluran bisnis yang berbeda (online & offline) menjadi satu, sehingga melengkapi satu sama lain.

Pada pertengahan tahun 2018, JD.ID secara resmi membuka gerai offline pertama di Indonesia, tepatnya di PIK Avenue, Jakarta Utara dengan nama JD.ID X.

Baca Juga: Syarief Hasan: Covid-19 Harus Diselesaikan Agar Ekonomi Nasional Cepat Pulih

JD.ID X merupakan gerai produk serba ada yang  berbasiskan teknologi AI (artificial intelligence) pertama di Indonesia, dengan fitur pemindai wajah, radio-frequency identification (RFID), dan metode pembayaran non-tunai.

Terobosan itu berlanjut dengan pembukaan gerai O2O (online to offline) bernama JD HUB, gerai ini menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari dengan kombinasi  pengalaman belanja online dan offline, yang terletak di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan.

Hingga Selasa (30/3/2021), JD.ID secara resmi buka gerai O2O (online to offline) berikut-nya bernama Wellio by JD.ID, di pusat  perbelanjaan Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Citywalk Sudirman dipilih karena letak-nya yang strategis di salah satu  pusat aktivitas bisnis (CBD) di Jakarta, yang diyakini dapat menjadi lokasi yang “pas” bagi para konsumen untuk eksplor,  berbelanja, dan mendapatkan inspirasi.

Wellio by JD.ID adalah gerai retail multi category yang menjual berbagai kategori produk, mulai dari elektronik rumah  tangga, gadget, hingga berbagai produk pelengkap gaya hidup (lifestyle). Berbeda dengan 2 gerai terdahulu, Wellio by JD.ID hadir dengan konsep interior toko yang lebih kekinian dan “homey”.

Dengan dibukanya Wellio by JD.ID, JD.ID juga bermaksud untuk memperkenalkan kembali fitur terbarunya ‘Nearby  Shop’. Diluncurkan pada bulan November 2020 lalu, fitur ‘Nearby Shop’ pada platform aplikasi JD.ID bertujuan untuk  menghadirkan presensi online dari gerai-gerai offline, sehingga para pelanggan dapat dengan mudah belanja produk  kebutuhan, dimanapun mereka berada, dengan durasi kirim yang lebih singkat (karena produk pesanan dikirim dari gerai  yang terdekat dari lokasi pelanggan).  

Lebih lanjut, selain memberikan layanan pengiriman yang instan, tiap gerai yang terdaftar dalam fitur ‘Nearby Shop’ seperti halnya Wellio by JD.ID, juga dapat menawarkan konsumen pilihan untuk melakukan ‘Self Pick-Up’ atau melakukan pengambilan produk pesanan secara mandiri di gerai terdekat.

Dengan fitur ini, berbagai keunggulan JD.ID,  seperti jaminan keaslian produk, pengiriman paket pesanan yang reliabel dan cepat, keragaman variasi dan  jenis produk, hingga berbagai penawaran spesial, mulai dari potongan harga hingga voucher belanja, dapat dinikmati  secara berimbang, baik di tiap-tiap gerai offline, maupun platform digital JD.ID. 

Sehubungan dengan peresmian gerai Wellio by JD.ID, Eyvette Tung, selaku Head of Offline Business JD.ID menjelaskan, “Karena kami melihat bahwa di tengah situasi pandemi, tren belanja konsumen tengah bergeser, yang mana pemilihan dan  pengambilan keputusan akan pembelian produk didasarkan penuh pada upaya pemuasan kebutuhan pribadi.”

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: