Terpilihnya Walikota Samarinda Jadi Panutan Proses Demokrasi Partai Pimpinan Prabowo

Terpilihnya Walikota Samarinda Jadi Panutan Proses Demokrasi Partai Pimpinan Prabowo Kredit Foto: Istimewa

Terpilihnya Andi Harus dalam Pilkada Samarinda 2020 bisa menjadi panutan proses demokrasi bagi Partai Gerindra. Demikian diungkapkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat mengadakan pertemuan dengan DPD dan DPC Partai Gerindra se-Kalimantan Timur pada Sabtu (3/4).

Menurutnya dengan demikian Partai Gerindra akan semakin dipercaya oleh masyarakatBaca Juga: Telepon Prabowo, Menhan Amerika Belasungkawa Soal Aksi Terorisme

"Salah satu janji Partai Gerindra pada 6 Februari 2008, ketika partai ini dilahirkan salah satu gagasannya, bagaimana negara proklamasi 17 Agustus 1945 yang dianugerahi alam begitu kaya alam dan seterusnya," ujar anak buah Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ahmad Muzani menyebutkan, pada realitanya masih banyak ditemukan paradoks dengan kehidupan rakyat dan bangsanya, ada kemiskinan di mana-mana, ada kesenjangan dimana-mana, ada problem dimana-mana. Sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem tersebut. Maka lahirlah Gerindra sebagai gerakan partai politik, untuk membantu dan berjanji kepada masyarakat bahwa partai Gerindra bisa dijadikan sebagai alat perjuangan untuk mempercepat mencapai tujuan proklamasi.

Baca Juga: Sosok Prabowo Subianto dan Dokter Bikin Kesadaran Warna Naik Akan Kesediaan Vaksinasi Covid-19

Sebagai gerakan partai politik maka cara-cara dalam berjuang untuk mencapai tujuannya Partai Gerindra menggunakan cara-cara politik. Meraih kekuasaan di tingkat pusat berarti kita harus meraih kepercayaan di tingkat nasional. Meraih kepercayaan di tingkat provinsi mama kita harus meraih kekuasaan di tingkat provinsi dan kabupaten. 

"Yang sedang kita lakukan pada 9 Desember 2020 kemarin saat Pilkada adalah meraih sebanyak-banyaknya  kepercayaan rakyat untuk mempercayai calon Pilkada kita baik di tingkat Gubernur maupun kabupaten kota. Di Provinsi Kalimantan Timur hasil Pilkada ada dua Kepala daerah dari Gerindra yang dinyatakan menang oleh KPU yakni Boni di Mahakam Ulu dan Andi Harun di Samarinda," kata Ahmad Muzani.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini