Didesak Minta Maaf ke Presiden, AHY Malah Lempar Bola ke Kubu Pembantu Jokowi

Didesak Minta Maaf ke Presiden, AHY Malah Lempar Bola ke Kubu Pembantu Jokowi Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didesak kubu Moeldoko meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi desakan itu, AHY menyatakan tak akan melakukannya. Kenapa? "Yang kami lakukan adalah melakukan klarifikasi ke pemerintah, sehingga tak perlu meminta maaf," ujar AHY, di Semarang, Minggu (4/4/2021). 

Baca Juga: Diharap Minta Maaf ke Presiden dan Rakyat, Begini Respons Kubu AHY ke Moeldoko dkk

Putra sulung eks Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan, dirinya tak pernah menuduh pemerintah ikut andil dalam kisruh internal partai berlambang bintang mercy itu.

Justru, dia menyurati Presiden Jokowi agar tidak terkena fitnah terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan Moeldoko cs.

Karena itu AHY menilai, seharusnya, Moeldoko cs yang meminta maaf. "Karena pihak KLB membuat keonaran dan mempertontonkan politik yang tidak pantas," tegasnya. 

Baca Juga: Mas AHY Belum Bisa Tidur Nyenyak! KLB Jilid II Masih Menghantui

AHY  mengaku sudah berterima kasih secara langsung kepada Presiden Jokowi usai pemerintah menolak hasil KLB.

"Saya tanggal 31 Maret kemarin setelah mendengarkan penjelasan Kemenkumham langsung kirim pesan ke Presiden mengucapkan terima kasih. Keputusan tersebut merupakan kabar baik bagi demokrasi di Indonesia," tandas eks calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 ini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini