Kubu Moeldoko Minta AHY Lawan Anies, Jawaban Demokrat Telak: Gerombolan Ini Bukan Siapa-siapa

Kubu Moeldoko Minta AHY Lawan Anies, Jawaban Demokrat Telak: Gerombolan Ini Bukan Siapa-siapa Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Usulan Kubu Moeldoko agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024 mendatang tidak diambil pusing oleh kubu putra sulung Presiden RI Ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Adapun alasan Kubu Moeldoko yakni, usulan pencalonan AHY menjadi Cagub DKI untuk menguji elektabilitasnya melawan petahana Anies Baswedan.

"Tidak ada yang perlu ditanggapi dari statemen gerombolan ini, karena mereka bukan siapa-siapa, dan tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Kubu Moeldoko Tau-tau Dorong AHY Bersaing dengan Anies di 2024, Sudah Nyerah?

Herzaky mengatakan, pendukung Moeldoko masih terus menggunakan nama dan atribut Partai Demokrat. Padahal, kata dia, pendukung Moeldoko sama sekali tidak punya hak. "Nanti urusannya dengan tim hukum kami," ujarnya.

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada media massa yang telah memberikan banyak bukti berupa rekam jejak digital mengenai perilaku gerombolan yang terus mengaku-ngaku sebagai Partai Demokrat itu.

Baca Juga: Didesak Minta Maaf ke Presiden, AHY Malah Tunjuk Balik Kubu Pembantu Jokowi

"Partai Demokrat saat ini sedang fokus konsolidasi internal, dengan kader-kader yang terbukti loyalitas, soliditas, kekompakan, dan militansinya," katanya.

Dengan demikian kata dia, Partai Demokrat bisa segera kembali mengoptimalkan kerja-kerja politiknya membantu rakyat terdampak pandemi. "Seperti yang sudah kami lakukan selama setahun terakhir bersama kepemimpinan Ketum AHY," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini