Soal Kerumunan Habib Rizieq, Anies, Presiden, dan Artis, Tengku Zul: Buzzer Keselek Jengkol Ya?

Soal Kerumunan Habib Rizieq, Anies, Presiden, dan Artis, Tengku Zul: Buzzer Keselek Jengkol Ya? Kredit Foto: Instagram/Tengku Zulkarnain

Kerumunan yang diduga melanggar protokol kesehatan (Prokes) Corona (Covid-19) terus menjadi perhatian publik. Pasalnya pelanggaran kerumunan prokes saat resepsi pernikahan, telah menyeret Habib Rizieq Shihab dalam persoalan hukum dan kasusnya saat ini tengah berjalan.

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut menghadiri acara pernikahan ini pun turut mendapat perhatian dari pihak aparat. Polisi melayangkan surat undangan klarifikasi pada sejumlah pihak, termasuk Gubernur Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Ada 14 orang yang diundang untuk klarifikasi, hanya saja baru 10 orang yang memenuhi undangan.

Baca Juga: Sidang Kasus Habib Rizieq Berlanjut Pekan Depan, Bakal Bahas Soal ....

"Dari 14 yang kami layangkan klarifikasi, 10 orang sudah hadir. Gubernur, Kasatpol PP, Wali Kota Jakpus dan Kabiro Hukumnya, Kepala KUA Tanah Abang, Camat, RW, RT, dan Babinkamtibmas juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa 17 November 2020.

Membandingkan kerumunan ini, Ustaz Tengku Zulkarnain ikut memberikan tanggapannya melalui akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Minggu (4/4/2021). Ustaz Tengku berpandangan, apakah bahaya Corona ini hanya menimpa di hajatan keluarga Ulama?

"Anak Ulama kawin jadi masalah sampai ke Pengadilan. Artis kawin didatangi para pembesar dan disiarkan berjilid jilid di televisi, dan tidak ada masalah sama sekali. Apakah Covid-19 hanya berbahaya jika yang hajatan itu keluarga Ulama? Jangan tanya pada rumput yang bergoyang," ujarnya.

Selain itu, ustaz kelahiran 14 Agustus 1963 ini menyinggu soal buzzer yang kerap kali ramai dan mempersoalkan kerumunan Habib Rizieq yang dihadiri Anies Baswedan dengan kerumunan pernikahan artis yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saat Anies datang di acara pernikahan anak Ulama Buzzer rame rame minta beliau dicopot dan dipanggil. Polisi krn melanggar Prokes Covid 19. Lha, saat Presiden hadir pernikahan seorang artis, mana suara Buzzers? Keselek jengkol ya?" tutupnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini