Kisah Orang Terkaya: Lu Zhongfang, Miliarder China yang Baru Kaya Raya Usai Pensiun

Kisah Orang Terkaya: Lu Zhongfang, Miliarder China yang Baru Kaya Raya Usai Pensiun Kredit Foto: Aceh bisnis

Salah satu orang terkaya asal China, Lu Zhongfang baru menjadi miliarder berharta USD11 miliar (Rp159 triliun usai pensiun dari pabrik pestisida di Provinsi Jilin, China utara pada tahun 1993. Setelah itu, ia berinvestasi di perusahaan persiapan pengujian Offcn Education Technology pada tahun 1999.

Offcn Education Technology menyelesaikan pencatatan pintu belakang di Bursa Efek Shenzhen pada tahun 2019. Perusahaan bimbingan belajar ini sebelumnya bernama Yaxia Automobile Corporation yang merupakan perusahaan berbasis di China dan terlibat dalam pengembangan teknologi pendidikan.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Friedhelm Loh, Pewaris Perusahaan dengan Laba Rp43 Triliun

Perusahaan juga terlibat dalam pendidikan dan pelatihan, pameran-pameran dan operasi kegiatan seni budaya dan bisnis lainnya. Perusahaan menjalankan bisnisnya terutama di China Daratan.

Offcn Education Technology Co., Ltd. terlibat dalam pendidikan kejuruan dan pelatihan ujian rekrutmen di sektor publik. Perusahaan ini melayani kelompok pekerjaan berbasis pengetahuan seperti mahasiswa, lulusan universitas, dan profesional. Seperti memberikan pelatihan ujian rekrutmen untuk pegawai negeri sipil, institusi dan guru.

Selain itu juga perusahaan ini memberikan pelatihan ujian promosi kejuruan seperti ujian masuk pascasarjana, ujian belajar mandiri, dan promosi sarjana. Lebih lanjut, diberikan pula pelatihan keterampilan profesional di bidang teknologi informasi, keuangan dan medis. Offcn Education Technology didirikan pada tanggal 25 Agustus 1999 dan berkantor pusat di Beijing, Cina. Putra Lu, Liu Yongxin juga memimpin Offcn dan merupakan seorang miliarder.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini