500 Juta Data Facebook Bocor, Nomor HP Miliarder Teknologi Ini Ikut Terkuak!

500 Juta Data Facebook Bocor, Nomor HP Miliarder Teknologi Ini Ikut Terkuak! Kredit Foto: Reuters

Kabar bocornya 533 juta data pengguna Facebook beredar pada Senin (5/4/2021). Yang mengejutkan, ternyata nomor ponsel CEO Facebook, Mark Zuckerberg termasuk salah satu dari jutaan informasi yang bocor itu.

MelansirĀ Business Insider, peneliti menyatakan, nomor HP Zuckerberg merupakan salah satu informasi yang bocor di situs peretas tingkat rendah itu. Bahkan, laporan dariĀ The Sun mengatakan, nama, lokasi, status pernikahan, tanggal lahir, dan nama pengguna Facebook juga ikut bocor.

Peneliti dunia maya, Dave Walker mengatakan, "Zuckerberg serta pendiri Facebook, Chris Hughes dan Dustin Moskovitz termasuk di antara 533 juta pengguna yang data pribadinya bocor."

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari China, Negara Ini Mulai Eksperimen Mata Uang Digital

Baca Juga: Kacau Balau, 500 Juta Data Pengguna Facebook Bocor dan Dijual oleh ....

Menanggapi kabar ini, Juru Bicara Facebook mengatakan, data itu merupakan data lama pada 2019. Menurutnya, Facebook telah memperbaiki masalah tersebut.

Sayangnya, jubir itu tak mengomentari laporan tentang bocornya informasi pribadi Zuckerberg.

CTO dari firma intelijen kejahatan siber Hudson Rock, Alon Gal menemukan ratusan juta data yang bocor itu secara daring pada Sabtu (3/4/2021).

Selain kasus itu, Facebook juga mencatatkan sejumlah pelanggaran privasi, seperti kasus Cambridge Analytica. Dalam insiden itu, lebih dari 87 juta pengguna Facebook bocor dan disalahgunakan oleh firma analisis data politik.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini