Seblak Blakan, Makanan Kekinian dengan Rasa Internasional

Seblak Blakan, Makanan Kekinian dengan Rasa Internasional Kredit Foto: Istimewa

Seblak, makanan khas Bandung kini hadir dengan konsep kekinian. Seblak Blakan, menawarkan beragam varian menu internasional membuat makanan tradisional yang satu ini naik kelas. 

Outlet pertama Seblak Blakan hadir di Ruko Taman Palem Lestasi, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Soft opening dilakukan Jumat (2/4/2021), dengan memperkenalkan beragam varian menu yang ditawarkan.  Baca Juga: Terjun ke Bisnis Kuliner, Juara Master Chef Junior Buka Restoran Mie

Adapun varian menu yang ditawarkan antara lain; Seblak Original berisi mie, kerupuk, makaroni, sosis, baso dan caysim. Kemudian Seblak Korea, berisi mie, kerupuk, toppoki, chikuwa, cheese dan slice. Seblak Tom Yum, berisi mie, kerupuk, baso udang, chikuwa, jeruk nipis. Seblak Creamy, berisi makaroni, cheese slice, kerupuk, mie dan sosis. Seblak Ramen, berisi mie, kerupuk, makaroni, dan nori. Dan terakhir Seblak Soto, berisi mie, kerupuk, sosis, telur, koya, dan jeruk nipis.  Baca Juga: Survei Ungkap 70 Persen Masyarakat Gemar Pesan Makanan Online

Deo Cardi Selaku Founder & CEO Seblak Blakan Bersama Friendchise Group mengungkapkan, idenya menghadirkan bisnis makanan kekinian dari makanan tradisional asal Bandung tersebut untuk lebih mengenalkan makanan tradisional tersebut ke masyarakat, tidak hanya lokal bahkan internasional. Dengan berbagai varian menu yang dihadirkan diharapkan makanan tersebut bisa diterima oleh semakin banyak kalangan masyarakat. 

Nama yang digunakan, Seblak Blakan sendiri, menurut Deo, terinspirasi dari penggemar makanan tersebut yang didominasi oleh kalangan perempuan. “Blak Blakan” juga memiliki filosofi, kalangan perempuan yang suka ngomong apa adanya. Hal tersebut juga seperti di “Dibelanjain Tas Ori” untuk Seblak Original, “Dibungkus Opa” untuk Sblak Korea, “Liburan ke Thailand” untuk Seblak Tom Yum, “Dijemput Creamy Daddy” untuk Seblak Creamy, “Pesta Di-Ramein” untuk Seblak Ramen, dan “Suka Sotoy” untuk Seblak Soto. 

Tidak hanya itu, untuk level pedas juga unik, seperti “Dicuekin Tetangga” untuk level nol, “Digosipin Tetangga” untuk level 1, “Disindir Tetangga” untuk level 2, dan “Dilabrak Tetangga” untuk level 3. Untuk nama menunya sendir juga diberi nama “Menu Jeng Mimin” yang dikenal julukan para perempuan untuk memanggil sesama perempuan. 

“Seblak Blakan juga punya tagline “Pedasnya Kaya Mulut Tetangga”,” ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini