Korban Meninggal Bencana NTB dan NTT, Bu Risma: Total 86 Korban, Puluhan Masih dalam Pencarian

Korban Meninggal Bencana NTB dan NTT, Bu Risma: Total 86 Korban, Puluhan Masih dalam Pencarian Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono

Kementerian Sosial (Kemensos) melaporkan korban banjir bandang dan longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat kini mencapai 86 orang serta puluhan lainnya masih dalam pencarian hingga Senin malam.

Angka itu berdasarkan data gabungan dari Pemerintah Provinsi NTT dan Kemensos. Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi merinci total korban meninggal mencapai 84 orang, sementara berdasarkan data Kemensos dua korban lainnya di Bima, NTB.

"Total 86 jiwa (meninggal di NTT dan NTB) " ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam konferensi pers virtual yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Menurutnya, distribusi logistik memang belum merata seluruhnya sebab masih terkendala akses yang masih terputus serta kondisi cuaca. Selain logistik, pemerintah juga akan memberikan dana santunan bagi para korban.

"Kami juga akan ikut mendata kondisi rumah rusak yang akan diputuskan bersama, mana yang harus dibantu. Bantuan sedang meluncur baik ke Lembata maupun ke Adonara, ke Bima sudah kami selesaikan," kata Risma.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini