Jelang Pemilu, Mahmoud Abbas Tiba-tiba Diterbangkan ke Jerman untuk...

Jelang Pemilu, Mahmoud Abbas Tiba-tiba Diterbangkan ke Jerman untuk... Kredit Foto: Reuters

Presiden Palestina Mahmoud Abbas terbang ke Jerman untuk pemeriksaan kesehatan pada Senin (5/4/2021).

Kabar itu diungkapkan para pejabat Palestina. Abbas, 85, telah lama dalam kesehatan yang buruk dan dirawat di rumah sakit karena pneumonia pada 2018.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Mahmoud Abbas Galau Hadapi Konflik Internal Partai

Sebagai seorang perokok berat, dia juga dirawat di rumah sakit Amerika Serikat (AS) pada tahun yang sama selama perjalanan untuk berpidato di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Abbas terbang dengan helikopter Yordania dari kantor pusatnya di Ramallah, Tepi Barat, ke Amman, saat dia membuat komentar singkat tentang penempatan saudara tiri Raja Abdullah dari Yordania dalam tahanan rumah.

"Ketika peristiwa ini terjadi, kami melihat seluruh dunia, tanpa kecuali, berdiri di dekat Yordania dan Yang Mulia, dan ini adalah bukti dari rasa hormat dan minat yang besar di negara yang damai dan aman ini," ujar Abbas dalam sambutan yang disiarkan televisi.

Komentarnya disiarkan oleh saluran TV resmi Palestina.

Urusan politik dan keamanan Palestina sangat terkait negara tetangga Yordania, tempat lebih dari 2 juta pengungsi Palestina yang terdaftar masih tinggal.

Keluarga penguasa Hashemit Yordania juga merupakan penjaga tempat suci Muslim dan Kristen di Yerusalem Timur.

Pada Januari, Abbas menyerukan pemilu presiden dan parlemen akhir tahun ini dalam apa yang secara luas dipandang sebagai upaya memulihkan mandat demokrasinya dan mengatur ulang hubungan dengan Washington.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini