Beraksi, Adik Pangeran Cikeas Mas AHY Beraksi, Langsung Instruksikan Pasukannya Turun Gunung...

Beraksi, Adik Pangeran Cikeas Mas AHY Beraksi, Langsung Instruksikan Pasukannya Turun Gunung... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), langsung memberikan instruksikan kepada anggota fraksi untuk turun tangan membantu korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasalnya, bencana tersebut merusak infrastruktur hingga ribuan rumah terendam dan puluhan ribu orang terdampak banjir akibat hujan dengan intenstas tinggi di Bima sejak Jumat (2/4/2021). Banjir juga terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021) dini hari.

Baca Juga: Nama Mas Ibas Kena Senggol Lagi, KPK Kapan Mau Tuntaskan Korupsi Candi Hambalang?

Menurut adik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini, dirinya sangat merasakan duka mendalam keluarga korban bencana alam.

Karena itu, perintahnya kepada para kader untuk membantu kesulitan yang dialami warga korban bencana semaksimal mungkin.

"Tentu kami prihatin dan menyampaikan duka atas bencana ini. Dan saya tegaskan kepada kawan-kawan di Fraksi Partai Demokrat, ayo kita langsung singsingkan lengan, bantu warga yang kesulitan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4/2021) kemarin.

Baca Juga: Dahsyatnya Banjir Bandang di NTT, Rumah Hanyut dan Puluhan Orang Tewas

Lanjutnya, ia mengungkapkan instruksinya tersebut bukan hal baru dalam partai berlambang mercy ini.

Menurutnya, dalam setiap peristiwa, khususnya saat terjadi bencana yang membuat masyarakat sulit, para kader Demokrat selalu diminta sigap dan segera hadir meringankan beban para korban.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini