Nah Lho! Tim Cook Bantah Elon Musk yang Bilang Pernah Nyoba Jual Tesla ke Apple

Nah Lho! Tim Cook Bantah Elon Musk yang Bilang Pernah Nyoba Jual Tesla ke Apple Kredit Foto: Reuters/Yuya Shino

CEO Apple Tim Cook mengisyaratkan bahwa perusahaannya tengah berupaya untuk fokus pada kendaraan otonom. Sebelumnya pun telah beredar kabar bahwa Apple tengah mengembangkan mobilnya sendiri.

"Mobil otonom adalah robot. Jadi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan otonomi. Dan kita akan melihat apa yang dilakukan Apple," ujar Cook dalam wawancara yang dikutip dari CNBC International di Jakarta, Selasa (6/4/21).

Ketika ditanya apakah Apple sedang mengerjakan mobil itu sendiri atau teknologi di dalam mobil, Cook menolak berkomentar.

Baca Juga: Tesla Pecah Rekor Lagi! Kekayaan Elon Musk Langsung Meroket ke Rp2.454 Triliun!

“Kami senang mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak, layanan, dan menemukan titik persimpangannya karena kami pikir di situlah keajaiban terjadi. Dan itulah yang kami senang lakukan. Dan kami senang memiliki teknologi utama yang ada di sekitarnya," katanya.

Apple telah lama diharapkan untuk memasuki bisnis otomotif dengan kendaraannya sendiri atau menjual teknologinya kepada pembuat mobil lain. Sejauh ini, Apple telah membuat sejumlah langkah yang mengindikasikan rencana untuk melakukannya.

Kendaraan otonom dapat memposisikan Apple untuk melawan Tesla, yang meluncurkan fitur self-driving-nya sendiri. Pada tahun 2018, Apple mempekerjakan kembali Doug Field, yang saat itu menjabat sebagai wakil presiden senior bidang teknik Tesla, untuk kemungkinan bekerja pada mobil otonom.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini