Sukses Gulung Pasukan Jenderal Moeldoko, Kabar Terbaru! Pangeran SBY OTW ke Istana Presiden

Sukses Gulung Pasukan Jenderal Moeldoko, Kabar Terbaru! Pangeran SBY OTW ke Istana Presiden Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly, resmi menolak permohonan pengesahan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, yang memutuskan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai ketua umum menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Terkait itu, AHY pun mengaku dirinya ingin segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk mengucapkan terima kasih karena pemerintah telah menolak pendaftaran Partai Demokrat hasil KLB.

"Kami ingin segera dapat bertemu dengan Presiden Jokowi untuk bersilaturahmi dan terima kasih," katanya seperti dilansir dari CNNIndonsia.com di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: AHY Ngaku Maafkan, Marzuki Alie: Terima Kasih! Ini Bukan Soal Maaf-memaafkan

Lanjutnya, ia menilai Jokowi sudah menempatkan posisinya sebagai petinggi negara yang memberikan rasa keadilan kepada warganya.

"Tentunya hingga sekarang kami menunggu waktu beliau," ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Selain itu, AHY juga membantah bahwa pihaknya telah menuding pemerintah melakukan intervensi terhadap konflik Partai Demokrat. Menurutya, surat yang pernah ia kirimkan kepada Kepala Negara hanya untuk menanyakan kabar yang beredar.

"Sebaliknya, kami mengirim surat baik-baik resmi kepada Pak Jokowi mempertanyakan kabar yang beredar sehingga kami tidak ingin menjadi fitnah," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat (PD) kepemimpinan Moeldoko, Saiful Huda Ems, menyebut sudah sepantasnya pihak AHY mendatangi satu persatu orang-orang yang pernah dibohongi dan dituduh-tuduhkan tanpa bukti.

Baca Juga: Satu-Satunya Jalan Moeldoko Selamatkan Kehormatannya: Mengaku.....

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini