Ali Sadikin The Movie Diharapkan Bisa Tayang di Bioskop Tahun Depan

Ali Sadikin The Movie Diharapkan Bisa Tayang di Bioskop Tahun Depan Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin

Proses pembuatan film “Ali Sadikin The Movie” sudah memasuki tahap dua penulisan skenario. Ditargetkan, film tersebut bisa diputar di seluruh bioskop Indonesia, bahkan juga mancanegara pada 2022.

"Indonesia punya banyak tokoh inspiratif yang layak difilmkan. Setelah Tjoet Nyak Dien, BJ Habibie, KH Ahmad Dahlan, dan KH Hasyim Asy'ari, sebentar lagi akan hadir film tentang Ali Sadikin,” ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo usai menerima Tim Produksi Film “Ali Sadikin The Movie”, di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Film Chaos Walking Bakal Segera Tayang di Layar Lebar Indonesia, Kapan?

Tim produksi yang hadir antara lain Garin Nugroho, Ody Mulya Hidayat, Imran Hasibuan, FX Rudy Gunawan, Anneke, dan Indra Iskandar.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang, menerangkan, berbagai kiprah Ali Sadikin saat menjabat Gubernur DKI Jakarta ke-7 (1966-1977), serta perjalanan hidup lainnya akan terekam dalam film tersebut.

“Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi para pejabat yang saat ini sedang memimpin daerah maupun para generasi muda yang ingin menjadi pemimpin daerah dan nasional," ujar produser eksekutif “Ali Sadikin The Movie” itu.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, walaupun memimpin DKI Jakarta di masa awal kemerdekaan Indonesia tidak bisa terlalu mengandalkan anggaran negara, namun berkat kepemimpinan Ali Sadikin, Jakarta bisa menjadi kota metropolitan.

ali-sadikin-the-movie-diharapkan-bisa-tayang-di-bioskop-tahun-depan_70835.jpg

Di antaranya dengan pembangunan Taman Ismail Marzuki (TIM), Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, hingga kota satelit di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Ali Sadikin juga mendukung pendirian Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) yang diinisiasi Adnan Buyung Nasution pada 26 Oktober 1970.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini