Gelay! Reputasi Orang Terkaya Ini Hancur Gegara Koleksi Foto Pelecehan Seksual Terhadap Anak!

Gelay! Reputasi Orang Terkaya Ini Hancur Gegara Koleksi Foto Pelecehan Seksual Terhadap Anak! Kredit Foto: Shutterstock

Nasib Ron Brierley hancur sebagai orang terkaya dan dihormati di Selandia Baru. Reputasinya pun hancur usai Brierley ketahuan mengoleksi gambar pelecehan seksual terhadap anak. Hal itu terkuat saat miliarder 83 tahun itu diperiksa kepolisian di Bandara Internasional Sydney pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari The Guardian di Jakarta, Selasa (6/4/21) penyelidikan terhadap Brierley semakin meluas usai penyidik menemukan lebih banyak koleksi foto pelecehan seksual terhadap anak milik miliarder itu di rumahnya di Sydney.

Baca Juga: Crazy Rich Samin Tan Tersangka Korupsi, Ternyata Pernah Masuk Jajaran Orang Terkaya RI

Selain itu, polisi juga menemukan perangkat yang menyimpan data elektronik yang diduga menyimpan lebih dari 1.600 gambar pelecehan anak. Dan Brierley mengakui semua kejahatan itu, termasukĀ kepemilikan atas koleksi foto yang menampilkan gambar balita perempuan berusia dua tahun yang menjurus ke arah seksual.

Atas pengakuannya yang mengaku bersalah, jaksa pengadilan Sydney membatalkan 14 tuntutan tetapi Brierley masih harus berhadapan dengan 3 dakwaan yang berpotensi menjebloskannya ke dalam penjara dengan maksimal waktu tahanan 10 tahun.

Setelah itu, Brierley juga akan dimasukkan ke dalam daftar hitam di kantor Perlindungan Anak negara bagian New South Wales selama 8 tahun ke depan. Alhasil, kasus ini berujung pada rencana pencabutan gelar kehormatannya sebagai Ksatria.

Untuk diketahui, pemerintah memberinya gelar Ksatria berkat kontribusinya terhadap bisnis dan investasi di Selandia Baru sekitar lebih dari 30 tahun silam. Meski diusulkan langsung oleh Perdana Menteri, tetapi keputusan ini masih menunggu persetujuanĀ Ratu Elizabeth II.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini