Wow Keren! Kapitalisasi Cryptocurrency Kini Setara dengan Valuasi Apple

Wow Keren! Kapitalisasi Cryptocurrency Kini Setara dengan Valuasi Apple Kredit Foto: Unsplash/Stanislaw Zarychta

Kapitalisasi pasar seluruh mata uang kripto (cryptocurrency) melampaui 2 triliun dolar AS (sekitar Rp29 kuadriliun) pada awal pekan ini, berdasarkan data Goingecko.

Kenaikan pesat itu terjadi berkat lonjakan pertumbuhan Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan altcoin lainnya pada 2021, begitulah informasi yang Warta Ekonomi kutip dari Cointelegraph, Selasa (6/4/2021).

Manajer dana dan investor pasar kripto optimis akan harga aset kripto. "Saya kenal banyak orang yang hanya menunggu untuk meningkatkan BTC, ETH, dan Altcoin," ujar Partner di Moonrock Capital, Jonathan Habicht.

Baca Juga: Mbah Google Minta Masyarakat Pakai Masker dan Lakukan ....

Baca Juga: Warganet Ramai-Ramai Kritik Shopee, Ternyata Karena Hal Ini!

Dengan kapitalisasi pasar itu, kini cryptocurrency sama berharganya dengan Apple, perusahaan dengan valuasi terbesar kedua di dunia setelah raja minyak Arab Saudi, Aramco.

Pencapaian itu juga terjadi tak lama setelah kapitalisasi pasar cryptocurrency melampaui 1 triliun dolar AS (sekitar Rp14,492 kuadriliun) pada 7 Januari saat harga Bitcoin mencapai 33 ribu dolar AS (sekitar Rp478,2 juta.

Apalagi, sejumlah investor institusi mulai berinvestasi aset kripto; mendorong harga Bitcoin dan Ether ke titik tertinggi pada 2021. Sebagai contoh, PayPal dan Visa kini mendukung mata uang kripto.

Pada 2021, Bitcoin telah menghadapi sejumlah koreksi jangka pendek. Namun, harga Bitcoin konsisten di atas 50 ribu dolar AS (sekitar Rp724,6 juta) selama hampir sebulan.

Sudah begitu, volatilitas Bitcoin juga turun ke level terendah sejak November 2020 karena harga BTC telah terkonsolidasi antara 55 ribu-60 ribu dolar AS (sekitar Rp797,1 juta-Rp870 juta) beberapa hari terakhir.

Pada saat yang sama, harga ETH menguat dan mencapai rekor tertinggi terbaru, melampaui 2 ribu dolar AS (sekitar Rp...).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini