Rizieq Apes Diceramahin Jaksa Lagi, DS Ikut Ngatain: Lu Mau Ngaku Keturunan Nabi Kek, Nggak...

Rizieq Apes Diceramahin Jaksa Lagi, DS Ikut Ngatain: Lu Mau Ngaku Keturunan Nabi Kek, Nggak... Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) ikut menyoroti momen eks pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang kembali diceramahi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus yang membelitnya.

FPI sendiri saat ini merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

"Riziek diceramahi Jaksa lagi. Wajah dengan air mata bahagia, wajah dengan air mata bahagia," cuitnya dalam akun Twitter seperti dilihat di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Habib Rizieq Apes Berjilid-jilid! Sekarang Hakim Tolak Eksepsi Kasus Megamendung

"Poinnya, lu mau mengaku keturunan nabi kek, kagak pengaruh. Gak usah pakai ayat sama hadis," imbuh Denny.

Diketahui sebelumnya, dalam sidang lanjutan, Jaksa diminta memberikan tanggapan terhadap eksepsi alias nota pembelaan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021). Terkait itu, JPU pun menyinggung tentang revolusi akhlak yang digagas oleh Habib Rizieq.

Jaksa menilai sikap Habib Rizieq tidak mencerminkan revolusi akhlak yang digaungkannya ketika kembali ke Indonesia.

"Sungguh sangat disayangkan seorang tokoh agama yang mengaku dirinya imam besar dari sebuah organisasi keagamaan yang memiliki visi misi untuk menciptakan akhlakul karimah, dengan program revolusi akhlaknya, akan tetapi dari semua ucapannya sangat bertentangan dengan program revolusi akhlaknya, karena sering merendahkan orang lain dalam hal ini jaksa penuntut umum yang sering dimaki dan diumpat dengan kata-kata yang kurang pantas," kata JPU dalam tanggapannya di PN Jakarta Timur.

Kemudian, Jaksa justru menceramahi balik Habib Rizieq dengan menyampaikan bahwa manusia yang ada di dunia adalah ciptaan Allah SWT, yang memiliki kesamaan derajat di mata Allah SWT.

"Yang membedakan hanyalah ketakwaannya. Siapa yang bisa mengukur ketakwaan seseorang manusia di mata Allah SWT adalah Allah SWT dengan manusia itu sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Dianggap Bukan Manusia, Eh Munarman Dihantam Lagi sama Denny Siregar, Keras Bos!

Karena itu, Jaksa meminta majelis hakim untuk menolak eksepsi Habib Rizieq dan tim pengacara.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini