Keok di Kemenkumham, Demokrat Kubu Moeldoko Optimis Menang Di Peradilan

Keok di Kemenkumham, Demokrat Kubu Moeldoko Optimis Menang Di Peradilan Kredit Foto: Antara/Endi Ahmad

Keok di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), tak membuat kubu Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang dikomandoi Moeldoko patah arang.

Mereka akan mencoba menempuh jalur hukum lain melalui peradilan.

Baca Juga: Ucapkan Duka Cita Ke Warga NTT Pakai Jabatan Ketum Demokrat, Moeldoko Habis Dinyinyirin: Ngaku-ngaku

”Kami bersama Ketum Moeldoko terus berkomunikasi mematangkan proses hukum lain lewat peradilan dan Mahkamah Agung (MA),” kata Pimpinan Sidang Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Boyke Nofrizon, Selasa (6/4).

Boyke yakin, jalur peradilan sampai MA yang ditempuh akan memenangkan KLB Deli Serdang.

"Ini baru tahap awal. Kami tetap optimis menang di peradilan,” tegasnya.

Boyke juga mengingatkan, kubu AHY Cs agar tidak memutarbalikan fakta dalam kegaduhan KLB Demokrat, hingga seolah-olah Moeldoko yang salah dan harus minta maaf.

“Tolong masalah ini jangan diputarbalikkan. Putusan Kemenkumham yang menolak hasil KLB merupakan bukti nyata bahwa tidak ada keterlibatan Istana dalam KLB Deli Serdang, seperti apa yang ditudingkan oleh kubu AHY Cs,” kata Boyke.

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketum Demokrat, lanjut Boyke, murni atas permintaan kader kader Partai Demokrat.

“Moeldoko dan pelaksanaan KLB tidak ada yang salah, karena dilaksanakan sesuai aturan. Majunya Moeldoko, murni atas permintaan langsung dari para kader Partai Demokrat. Demi menyelamatkan partai,” pungkas Boyke. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini