Angkasa Pura II Tambah Fitur Aplikasi INAirport

Angkasa Pura II Tambah Fitur Aplikasi INAirport Kredit Foto: Antara/Fauzan

Aplikasi Indonesia Airport (INAirport) milik PT Angkasa Pura II (Persero) memperluas fitur agar semakin membantu para penggunaannya.

Selama ini aplikasi INAirport sudah memiliki sedikitnya 11 fitur untuk menciptakan pengalaman perjalanan digital guna mendukung kelancaran perjalanan traveler dari dan ke bandara-bandara yang dikelola AP II.

Baca Juga: Angkasa Pura I-Incheon Kelola Bandara Hang Nadim

Kesebelas fitur tersebut yaitu e-check in, pemesanan hotel dan tiket pesawat, informasi jadwal penerbangan, informasi tenant komersial, informasi transportasi darat, informasi layanan di bandara, informasi layanan bantuan darurat, airportainment, informasi wisata, berita-berita terbaru khususnya terkait sektor penerbangan dan e-commerce.

Menurut President Director AP II Muhammad Awaluddin tahun ini aplikasi INAirport memperluas layanan dengan memperkenalkan fitur baru yakni payment gateway (gerbang pembayaran) untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjalani keseharian meski sedang tidak melakukan perjalanan dengan pesawat. 

“Melalui fitur payment gateway ini, pengguna INAirport dapat melakukan pembayaran telkom, tagihan listrik, tagihan air PDAM, BPJS, tv kabel, multifinance, serta pembelian token listrik,”Kata Awaluddin di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan top-up pulsa ponsel, top-up paket data, dan pembayaran tagihan pascabayar. Dengan begini, INAirport sangat berguna ketika seseorang melakukan perjalanan dengan pesawat dari dan ke bandara-bandara AP II.

Namun Ketika pengguna tidak bepergian, aplikasi ini bermanfaat sebagai payment gateway. “Cukup download INAirport untuk merasakan dua manfaat ini,” jelasnya. 

Ia pun berjanji perseroan akan selalu melakukan pembaruan pada aplikasi INAirport. Sehingga dapat tetap menjadi andalan traveler dan masyarakat luas.

Aplikasi INAirport merupakan salah satu platform digital yang merupakan produk dari transformasi digital yang dilakukan Ap II sejak 2016. Platform digital lainnya adalah mobile platform iPerform untuk kalangan internal dan Smart Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) untuk stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini