Konglomerat Sudhamek Rogoh Kocek Miliaran Rupiah Buat Borong Saham Perusahaan Pemilik Kacang Garuda

Konglomerat Sudhamek Rogoh Kocek Miliaran Rupiah Buat Borong Saham Perusahaan Pemilik Kacang Garuda Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Konglomerat Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto melalui PT Tudung Putra Putri Jaya menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk membeli saham perusahaan yang memproduksi kacang Garuda yakni, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD). 

Ia memborong sebanyak 10.380.000 lembar saham padda harga Rp1.350 per saham. Alhasil, Ia pun harus mengocek kantong dalam untuk mengeluarkan dana sebesar Rp14,01 miliar.

Baca Juga: Tak Guyur Dana, Kepemilikan Bos Indofood Menyusut di Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja

Baca Juga: The Real Sultan! Triliunan Rupiah Keuntungan BCA Masuk Kantong Konglomerat Hartono!

"PT Tudung Putra Putri Jaya membeli saham pada tanggal 29 Maret 2021, dengan tujuan pembelian tersebut untuk Investasi dengan kepemilikan langsung,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, I Made Astawa, dalam keterbukaan informasi, di Jakarta, Rabu (7/4/2021). 

Asal tahu saja, PT Tudung Putra Putri Jaya memang diketahui menjadi  pemegang saham pengendali  PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Pasca pembalian, maka kepemilikan saham PT Tudung Putra Putri Jaya di GOOD menjadi 1.509.985.800 lembar saham atau setara dengan 20,46% dari sebelumnya 1.499.605.800 lembar saham atau setara dengan 20,32%.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini