Beli Asuransi Mulai dari Rp15 Ribu? Pakai Situs E-Commerce Ini

Beli Asuransi Mulai dari Rp15 Ribu? Pakai Situs E-Commerce Ini Kredit Foto: Instagram/ririn.yulianto

Bukalapak turut menawarkan produk asuransi digital dengan menggandeng sejumlah partner, yakni Allianz, Cermati Protect, Igloo Mobile Insurance, dan Pasar Polis.

Menurut President BukaFinancial dan Digital Bukalapak, Victor Lesmana, pandemi cenderung meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi; terlihat dari peningkatan transaksi pembayaran asuransi jiwa 20% setiap bulan, sejak Oktober 2020.

"Tren ini memicu Bukalapak terus mengembangkan produk-produk asuransi yang kami tawarkan melalui kolaborasi dengan perusahaan asuransi dan perusahaan insurtech ternama, agar seluruh kalangan masyarakat dapat mengakses produk asuransi dengan proteksi maksimal dan harga yang terjangkau," ujar Victor, dikutip Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Dalam 3 Bulan, Dana Rp65 Triliun Sudah Mengalir untuk Bitcoin dkk

Baca Juga: Token Tumbuh 2.000%, Raksasa Pertukaran Kripto Negara Ini Rilis Pasar NFT

Victor menambahkan, seiring naiknya kebutuhan masyarakat akan transaksi online di tengah pandemi, Bukalapak juga berupaya membantu masyarakat mendapatkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan aman melalui berbagai pilihan asuransi yang tersedia di platform Bukalapak.

Asuransi Kesehatan yang terdapat di Bukalapak meliputi Asuransi Rawat Inap dengan biaya premi mulai dari Rp 236.250 per tahun dengan perlindungan sampai dengan Rp 9 juta. "Para pengguna Bukalapak dapat menikmati produk-produk asuransi ini mulai dari harga Rp 15ribu dengan perlindungan total hingga miliaran rupiah," kata perusahaan dalam pernyataan resmi. 

Selain itu, ada pula Asuransi Rawat Jalan yang membebaskan pengguna dari biaya ke dokter umum sebanyak 50x dengan premi Rp 600rb per tahun. Premi Asuransi Kendaraan Bermotor pun mulai dari Rp 30ribu, setelahnya pengguna dapat menikmati perlindungan total Rp 8 juta untuk motor kesayangannya. Sementara itu, Asuransi Mobil memiliki manfaat perlindungan hingga Rp 2 miliar dan untuk si pecinta sepeda, Asuransi Sepeda di Bukalapak memiliki total klaim hingga Rp 61 juta. 

Selain itu, Bukalapak juga menyediakan asuransi pembelian produk lewat Bukalapak. Dengan Asuransi Pengiriman, pengguna dapat menikmati perlindungan untuk kehilangan atau kerusakan barang yang sedang dalam pengiriman hingga Rp 100 juta. Jika pengguna mengalami sakit atau alergi dari pembelian makanan, produk medis, dan barang perawatan & kecantikan, asuransi juga akan mengganti biaya pengobatan pengguna hingga 3x harga produk yang dibeli. 

Pengguna yang membeli barang elektronik juga bisa mengasuransikan perangkat elektroniknya (Asuransi Elektronik) hingga Rp 50 juta jika barang yang dibeli rusak total.

Selain barang elektronik, pengguna juga bisa mengasuransikan jenis barang lainnya. Dengan Asuransi Barang pengguna bisa mendapatkan penggantian hingga Rp 10 juta jika barang yang dibeli rusak total. Agar terhindar dari menerima barang yang tidak sesuai dari pelapak, pengguna juga bisa menggunakan Asuransi Pengembalian Barang (Retur) untuk menerima penggantian biaya kirim balik ke pelapak hingga Rp 3 juta. 

Tidak hanya itu, Bukalapak juga menyediakan asuransi yang berhubungan dengan transaksi pembelian produk digital. Ada Asuransi Kebakaran dengan premi mulai dari Rp 250 per bulan untuk perlindungan hingga Rp 45 juta, Asuransi Kecelakaan Diri dengan premi mulai dari Rp 20 per 14 hari dengan perlindungan hingga Rp 18 juta.

Selain itu, ada pula Asuransi Layar HP dengan premi mulai dari Rp1,550 rupiah per bulan untuk di perlindungan hingga Rp 9 juta, Asuransi Perjalanan dengan premi mulai dari Rp6.500 untuk melindungi perjalanan pengguna menggunakan Kereta Api atau Pesawat hingga Rp265jt dan terakhir Asuransi Bepergian, perlindungan keluarga beserta rumah yang tinggali disaat pengguna sedang tidak berada di rumah, dengan premi mulai Rp15.000 dan perlindungan total hingga Rp60jt.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini