Cegah Penyebaran COVID Pemerintah Pusat Larang Mudik, Tapi Objek Wisata Tetap Dibuka

Cegah Penyebaran COVID Pemerintah Pusat Larang Mudik, Tapi Objek Wisata Tetap Dibuka Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Pemerintah pusat menetapkan pelarangan mudik Lebaran 2021 guna mencegah penyebaran virus COVID 19. Namun, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan objek wisata akan tetap buka pada masa libur Lebaran.

"Enggak, enggak (ada penutupan objek wisata). Boleh masih buka, yang penting protokol kesehatan," kata Ganjar, Rabu (7/4/2021).

Meski pemerintah resmi melarang mudik lebaran, namun Ganjar mengatakan tidak gencar melakukan penutupan objek wisata. Sebab, dirinya saat ini pengelola juga menjaga protokol kesehatan sehingga masih bisa tetap beroperasi.

"Kita tidak ngegas-ngegas gitu ya untuk buka atau tutup, tapi seperti ini. Begitu protokolnya tidak dilengkapi, protokolnya dilanggar kita tutup," tuturnya.

Dia mengatakan, saat ini sektor ekonomi sudah perlahan bergerak dan mulai beradaptasi dengan situasi pandemi. Sehingga, opsi keras menutup objek wisata saat libur tidak muncul selama protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini