Ramadan Sebentar Lagi, ini yang Diinginkan Habib Rizieq...

Ramadan Sebentar Lagi, ini yang Diinginkan Habib Rizieq... Kredit Foto: Dok. PojokBogor

Anggota tim pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS) Aziz Yanuar mengungkapkan sejumlah permintaan HRS jelang agenda sidang lanjutan yang akan digelar pada bulan Ramadhan. Ia menekankan permintaan ini sepenuhnya demi kelancaran HRS beribadah.

Aziz berharap Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) memenuhi hak-hak HRS ketika menjalani sidang lanjutan pekan depan yang bertepatan dengan Ramadhan. Salah satunya adalah tes swab pada malam hari.

Menurut Aziz, selama ini, HRS beberapa kali menjalani tes swab sebelum persidangan digelar. Pada bulan Ramadhan, tim pengacara meminta HRS di-swab pada malam hari menjelang sidang.

"Jangan swab pada siang hari atau pagi hari, kecuali pada malam harinya," kata Aziz pada wartawan, Rabu, (7/4).

Selain itu, Aziz mengutarakan kepada majelis hakim supaya menskors sidang saat memasuki waktu shalat. Tujuannya, guna memberi waktu menunaikan ibadah bagi HRS.

"Waktunya shalat supaya break karena besok (14 April) agenda saksi, jadi waktunya pasti panjang, waktu ssalat harap diperhatikan," ujar Aziz.

Adapun permintaan ketiga HRS, lanjut Aziz ialah agar menunda persidangan apabila sudah memasuki waktu berbuka puasa. Hal ini demi menjaga stamina HRS yang menjalani persidangan dalam keadaan puasa. "Kalau memang waktunya mundur sampai menjelang berbuka berarti waktu berbuka juga diberi waktu kepada terdakwa," ucap Aziz.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini