Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Sediakan QRIS di McDonald’s

Genjot Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Sediakan QRIS di McDonald’s Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai untuk kemudahan dan kenyaman transaksi nasabah di masa pandemi. Kali ini Bank Mandiri menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.

Dalam kerjasama ini, McDonald’s menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia agar nasabah dapat menikmati fasilitas ini di gerai terdekat.

Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi, inisiatif ini merupakan solusi pembayaran secara digital yang mudah dan handal, tanpa uang tunai untuk pembayaran ataupun kembalian. Harapannya, cara pembayaran ini dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

“Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Bidik KUR Rp31 Triliun, Bank Mandiri Sasar Mitra Pertashop Pertamina

Hingga akhir Maret 2021, mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi non tunai Bank Mandiri terus bertambah hingga lebih dari 600 ribu merchant EDC fisik, QR Statis dan e-commerce/online. Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti F&B, Fashion, groceries, pariwisata, supermarket/department store, online merchant dan retail merchant lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700 ribu transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp 40 miliar, tumbuh 95% dari periode yang sama tahun lalu.

“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald’s,” kata Thomas.

Dia lalu menjelaskan, program promo di seluruh gerai McDonald’s dilakukan dalam beberapa periode. Pada periode awal, nasabah dapat menikmati cashback sebesar 77% untuk minimal transaksi Rp100 ribu yang akan berlangsung pada 8-10 April 2021. Program promo lalu berlanjut dengan cashback 50% pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga Agustus 2021.

“Bank Mandiri hadir untuk terus berkembang bersama mitranya. Untuk itu, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi ini,” kata Thomas.

Sementara itu Direktur Finance & IT McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja mengungkapkan, pihaknya menyambut positif kerjasama penyediaan layanan pembayaran online dengan Bank Mandiri.

"Kemudahan pelanggan dalam melakukan pembayaran tentu akan menambah daya tarik McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji utama pilihan keluarga Indonesia. Kami berharap, kerjasama ini akan terus meningkatkan jumlah pelanggan yang mengunjungi 240 gerai resmi restoran McDonald’s di seluruh Indonesia,” ujar Yanti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: