PLN Pasok Daya 1,2 Juta VA untuk Program Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan

PLN Pasok Daya 1,2 Juta VA untuk Program Vaksinasi Covid-19  di Istora Senayan Kredit Foto: Antara/Indrayadi TH

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) memasok daya dengan kapasitas 1,2 juta VA di lokasi sentra vaksin Covid-19 BUMN, Istora Senayan, Jakarta Pusat. Listrik disalurkan menggunakan power bank PLN.

"Untuk suplai listrik Istora, kami menggunakan Power Bank PLN dengan daya masing-masing 1000 kVA dan 400 kVA," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Dukung Industri Agri di Lampung, PLN Operasikan SUTT 150 kV dan Gardu Induk 60 MVA

Power Bank PLN diklaim menjadi solusi listrik ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara maupun polusi suara. Sementara untuk lemari pendingin tempat penyimpanan vaksin, PLN menggunakan Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan daya sebesar 30 kVA.

Pasokan listrik PLN untuk sentra vaksinasi telah disiapkan secara khusus dengan tiga lapis back up sistem cadangan dari gardu induk dan gardu distribusi. “Kami telah siapkan pasokan cadangan dengan mutu dan kualitas yang sama dengan pasokan utama sebagai upaya mitigasi jika terjadi kendala,” katanya.

Selain memasok suplai kelistrikan di sentra vaksinasi, PLN juga menambah daya listrik di rumah sakit rujukan Covid-19 atau tempat isolasi bagi pasien. Misalnya hotel yang ditunjuk pemerintah dan Wisma Atlet.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini