Kebutukan Ekonomi Masyarakat Sangat Besar, Hartadinata Terima Jasa Gadai Emas

Kebutukan Ekonomi Masyarakat Sangat Besar, Hartadinata Terima Jasa Gadai Emas Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) produsen dan penyedia perhiasan emas, memutuskan untuk memelebarkan sayap bisnisnya ke bidang gadai emas, melalui PT Gemilang Hartadinata Abadi. Hal tersebut dilakukan setelah perusahaan memperoleh izin dari OJK. 

Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan, mengungkapkan bahwa keputusan Hartadinata mengembangkan bisnis gadai didasarkan pada kebutuhan ekonomi yang sangat besar, terutama dari kelompok menengah ke bawah, petani, nelayan, serta pemilik UMKM yang memerlukan modal usaha yang cepat dan mudah.

"Selain itu, budaya masyarakat Indonesia yang gemar menabung dan berinvestasi logam mulia serta perhiasan emas juga menjadi salah satu faktor pendorong bisnis gadai ini,” kata Cuncun dalam Virtual Launch Gadai Hartadinata Abadi, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Masih Anjlok, Logam Mulia Antam Bikin Cemberut!

Baca Juga: Pegadaian Hadirkan 3 Produk Baru, Mulai Gadai Harian Sampai Cicil Perhiasan

Baca Juga: Pegadaian Ajak Masyarakat Berinvestasi Emas Sejak Dini

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis dan Operasional Gemilang Hartadinata Abadi Agus Mardiko Luhur Budiantoro menjelaskan, layanan gadai terbagi dalam enam pilihan yaitu gadai regular, gadai opsional, karisma, GHA-fidusia, jual beli LM HRTA, dan jasa penaksiran.

"Gadai Hartadinata Abadi memberikan persyaratan yang mudah, jasa titip murah dan tidak memberatkan, barang jaminan aman dan diasuransikan, serta waktu gadai yang sangat fleksibel (harian, mingguan dan bulanan)," paparnya.

Sebagai informasi, Hingga saat ini sudah ada 54 unit Gadai Hartadinata Abadiyang tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, NTB dan NTT. Hartadinata Abadi pun berencana untuk memperluas jangkauan gadai hingga ke 100 outlet.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini