Menteri Ekonomi: Cryptocurrency dan Aset Digital Jadi Kunci Gandakan PDB Negara Ini

Menteri Ekonomi: Cryptocurrency dan Aset Digital Jadi Kunci Gandakan PDB Negara Ini Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Aset kripto dan tokenisasi aset akan jadi kunci bagi Uni Emirat Arab (UEA) menggandakan ekonominya dalam 10 tahun, menurut Menteri Ekonomi UEA, Abdulla Bin Touq Al Marri.

Al Marri mengatakan hal itu pada panel KTT Tata Kelola Teknologi Global Forum Ekonomi Dunia. Fokus diskusi itu ialah minat terhadap token NFT saat ini.

"UEA punya ambisi menumbuhkan PDB 7% tiap tahun, yang akan menempatkan pertumbuhan ekonomi 2 kali lipat pada 2030. Tokenisasi akan jadi roda penggerak utama dalam upaya ini," ujarnya, dilansir dari Cointelegraph, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Duh Kacau! 75% Penambangan Bitcoin di China Bahaya Buat Lingkungan! Soalnya ....

Baca Juga: Ketahanan UMKM Diuji di Tengah Pandemi, E-Commerce Jadi Solusi

Menurutnya, UEA kini memiliki sejumlah proyek ambisius terkait tokenisasi. Salah satunya adalah studi tentang pendanaan perusahaan kecil dan menengah dengan platform token di bawah naungan pemerintah.

Ia menambahkan, "Pertukaran token regional, itu ada dalam agenda kami."

Soal cara pemerintah berinteraksi dengan inovasi itu dan rencana pengaturannya, Al Marri mengatakan mereka ingin melindungi investor serta sistem keuangan yang lebih besar tanpa inovasi yang mencekik.

Menurutnya, yurisdiksi dan peraturan daerah perlu berkolaborasi untuk mencegah gelembung inovasi itu tertutup; serta memastikan model aset baru menguntungkan berbagai pihak. "Bagaimana kita bisa membuat koin digital ke tingkat di mana semua orang bisa mendapat keuntungan," tanyanya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini