Tingkatkan Peran di Pasar Modal dan Keuangan, Begini Cara KPEI

Tingkatkan Peran di Pasar Modal dan Keuangan, Begini Cara KPEI Kredit Foto: Ist

Berupaya untuk mengambil peran yang lebih luas dan strategis di pasar modal dan pasar keuangan di Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) memutuskan untuk mengganti baju dengan meluncurkan logo baru. 

Direktur Utama KPEI, Sunandar menyampaikan, dengan logo baru KPEI, diharapkan dapat memperkuat identitas, meningkatkan citra positif KPEI sebagai lembaga yang berperan penting di Indonesia. 

“Serta dapat meningkatkan brand awareness KPEI di kalangan industri pasar modal pada khususnya, dan industri keuangan pada umumnya, baik di Indonesia maupun di dunia internasional,” kata Sunandar, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Bursa Efek Ini Beri Lampu Hijau Buat ETF Cryptocurrency Baru di ....

Ia menjelaskan bahwa logo baru memiliki visualisasi makna yang mendalam, yang menggambarkan bahwa setiap proses yang berlangsung di KPEI berjalan secara berkelanjutan dan tertata dengan baik. 

Branding ID Clear sebagai bagian dari logo juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan penyebutan yang lebih lugas, mudah diingat, bercitra internasional namun tetap menggambarkan rasa kebanggaan terhadap negara Indonesia tercinta, dan menegaskan peran utama KPEI dalam menjalankan fungsi kliring. 

Baca Juga: Bursa Bocorkan Ada Tiga Perusahaan Teknologi Mau Jual Saham ke Masyarakat, Unicorn Bukan Yah?

“Branding tersebut juga menggambarkan peran penting KPEI sebagai bagian dalam penyelesaian transaksi serta pengelolaan risiko, sehingga dapat menciptakan kondisi aman dan efisien, sebagai bagian dari Self Regulatory Organization di pasar modal Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa slogan baru "Secure and Efficient" sebagai pendukung komponen logo baru KPEI, diharapkan menjadi daya dalam menampilkan corporate identity KPEI yang baru. “Tagline ini juga diharapkan dapat memberikan daya tarik terhadap pasar modal Indonesia,” tambahnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini