Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang

Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang Kredit Foto: Agus Aryanto

Di tengah pandemi yang berkepanjangan, penting untuk tetap bisa menjangkau kebutuhan finansial nasabah. Untuk itu, hari ini (Kamis, 8/4/2021) PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dan PT Bank Sumut secara resmi mengumumkan kerja sama strategis untuk kanal bancassurance. Kolaborasi ini menjadi salah satu bukti komitmen Generali dan Bank Sumut dalam menjangkau makin banyak masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen untuk memberikan perlindungan pada nasabah Bank Sumut, Generali menghadirkan produk Cemerlang kepada para nasabah Bank Sumut yang sudah mulai dipasarkan pada tanggal 1 Februari 2021. Cemerlang merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan manfaat perlindungan pasti hingga lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

Baca Juga: Bank Kalsel Gandeng Generali Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengungkapkan bahwa mengawali tahun 2021, Generali siap melakukan ekspansi bisnis di setiap saluran distribusi, salah satunya menjalin kerja sama bancassurance baru dengan Bank Sumut. Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), lanjutnya, Bank Sumut memiliki jangkauan luas khususnya untuk wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

"Melalui produk Cemerlang dengan premi terjangkau dan masa bayar yang relatif singkat, hanya 8 tahun, produk Cemerlang mampu menjawab kebutuhan proteksi nasabah Bank Sumut. Selain itu, produk ini juga sangat cocok untuk generasi milenial saat ini yang menginginkan asuransi dengan harga terjangkau dan kepastian proteksi," kata Edy Tuhirman.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, mengaku sangat mengapresiasi kolaborasi untuk bancasurance tersebut. Bank Sumut optimis, seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi, produk Cemerlang mampu meningkatkan penetrasi asuransi di wilayah Sumatera Utara.

"Kerja sama ini juga merupakan upaya kami untuk menghadirkan solusi finansial satu atap pada nasabah Bank Sumut, untuk berbagai kebutuhannya. Karena itu, kami menyambut baik kerja sama dengan Generali Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman dan melakukan banyak inovasi untuk masyarakat, baik dari segi produk maupun dari layanan," terang Budi Utomo.

Selain manfaat proteksi dan pengembalian premi, dengan memiliki produk ini, nasabah juga bisa melakukan fitur telemedicine Dokter Leo. Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplilkasi nasabah Gen iClick.

Teruji secara klinis serta mengoptimalkan teknologi artificial intellingence, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala penyakit dan dapat mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit. Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call, ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah beserta anggota keluarganya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini