Penghargaan bagi Industri Penjualan Langsung Segera Digelar

Penghargaan bagi Industri Penjualan Langsung Segera Digelar Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Kontribusi industri penjualan langsung atau lebih dikenal dengan multi level marketing (MLM) terhadap ekonomi Tanah Air dinilai cukup signifikan. Data Kementerian Perdagangan pada tahun 2020, kontribusi industri ini mencapai Rp16,3 triliun. Nilai ini lebih tinggi dari periode tahun sebelumnya yang menorehkan pendapatan Rp14,7 triliun.

Hal inilah yang membuat Majalah My Income berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan Direct Selling ini. Pemimpin Redaksi Majalah My Income, Asep Erwin, mengatakan bahwa bisnis MLM mampu bertahan di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 yang terjadi setahun terakhir.

Baca Juga: Ikut MLM hingga Tak Mampu Bayar Cicilan, Begini Kisah Jess No Limit hingga Jadi Gamer Terkenal

Bahkan, bisnis ini dinilai bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam mencari alternatif peluang usaha mandiri. Hal inilah yang menjadi alasan bahwa industri ini antikrisis. Terbukti, sekalipun di tengah situasi krisis karena pandemi, industri MLM tidak terpengaruh dan justru omzetnya terus meningkat.

"Cukup lama kami menyoroti perkembangan industri ini. Kini sudah saatnya kami berperan lebih jauh dalam membantu mengangkat citra positif industri MLM melalui ajang penghrgaan bergengsi yang kami namakan event Indonesia My Income & My Estate Awards (IMIMEA) 2021," kata Asep di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Melalui event ini lanjutnya, Majalah My Income ingin memberikan penghargaan kepada para insan atau pelaku industri MLM di Indonesia. "Pada puncak event ini juga kami menggabungkan dua industri sekaligus. Hal ini tujuannya Majalah My Income yang juga sudah cukup lama menjadikan industri properti masuk sebagai sisipan atau bagian dari pemberitaan Majalah My Income, dan sisipan tersebut kami sebut dengan nama My Estate," tambah Asep.

Asep menilai, industri properti juga merupakan salah satu industri yang pantas untuk diberikan penghargaan melalui event bergengsi tersebut. Adapun korelasi dengan industri MLM, tambah Asep, jika dihubungkan sangatlah berkaitan.

Sebagai contoh, para member pelaku industri MLM jika mereka sukses, mereka sangat membutuhkan produk properti, seperti kebutuhan untuk memiliki rumah. "Begitu juga perusahaan-perusahaan MLM bisa bekerja sama dengan pengembang untuk menjadikan produk properti ini sebagi rewards member-member yang berprestasi di industri MLM," ujarnya.

Asep menambahkan, event ini adalah event pertama yang diselenggarakan oleh Majalah My Income. Ia pun berharap event ini dapat menjadi agenda tahunan perusahaan.

"Event ini rencananya akan diadakan setiap satu tahun sekali. Untuk itu, bagi insan/pelaku dari kedua industri ini untuk segera mendaftar via email ke daftar.imimeawards@gmail.com," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini