Terpojok, Keluarga Cendana Makin Terpojok! Habis Dukung Jokowi, DPR Senggol Duit TMII...

Terpojok, Keluarga Cendana Makin Terpojok! Habis Dukung Jokowi, DPR Senggol Duit TMII... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, memberikan dukungan penuh terkait aksi pemerintah mengambil alih Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang sebelumnya dikelola oleh keluarga Cendana.

Menurutnya, pengambilalihan tersebut merupakan sebuah langkah strategis yang dilakukan pemerintah atas aset negara, sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Baca Juga: Benarkah TMII akan Berpindah Tangan dari Keluarga Soeharto ke Jokowi?

“Artinya, sudah ada catatan, ada petunjuk agar dilakukan optimalisasi aset. Ini juga utuk kepentingan yang lebih besar terutama dalam sisi pengelolaan aset negara,” kata politisi Partai Golkar ini, dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Diketahui juga, selama ini Yayasan Harapan Kita sebagai pengelola didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 51 tahun 1977 era Presiden Soeharto. Baca Juga: Rumor Jokowi Bentuk Yayasan Keluarga Kuasai TMII, Mensesneg Bereaksi...

“Saya sendiri dan mungkin rekan-rekan yang ada di DPR tidak mengetahui, berapa sebenarnya hasil yang didapat dari pengelolaan TMII,” jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini